Sampai Malam Ini Baru 12 Sapi dan 6 Ekor Kambing

Ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Gema Takbir, Tahmid dan Tahlil berkumandang baik di kampus putra desa Tanjung Lubuk maupun kampus putri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah di Indralaya (21/8).

Seperti yang kita ketahui, pemerintah Republik Indonesia melalui kementerian agama menetapkan hari Idul Adha 1439 H jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018 dan Al-Ittifaqiah sudah sejak berdiri selalu mengikuti apa yang telah diputuskan oleh pemerintah.

Di pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya sendiri, seperti tahun-tahun sebelumnya tidak meliburkan santrinya baik tingkat madrasah tsanawiah maupun aliah. Kegiatan belajar mengajar formal diisi dengan pembekalan terkait Idul Adha, shalat Ied, dan ramah tamah bersama keluarga besar Al-Ittifaqiah.

“Sama pada tahun sebelumnya, tidak ada libur hari Idul Adha. Kami persilakan bagi keluarga yang mau mengunjungi anaknya dan lebih baik lagi kalau juga ikut shalat Ied berjamaah di Al-Ittifaqiah”, ujar ustad. Ilhamudin, S.Pd.I kepala Kepengasuhan kampus D.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari panitia semarak Idul Adha 1439 H, terhitung sejak malam ini hewan kurban yang telah diterima sebanyak 12 sapi dan 6 ekor kambing. Untuk hewan kurban sapi diantaranya berasal dari Kapolri (Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D), Kasi STNK Polda Sumsel (Kompol Andi Kumara, SH., S.Ik., M.Si.), Kapolres Ogan Ilir (AKBP. Ghazali Ahmad), PT. Pupuk Sriwidjaya Palembang, Hj. Asmawati (istri mantan ketua DPR RI H. Marzuki Alie, SE, MM), Hj. Ucha Fauziah (RM. Pindang Meranjat), UICCI Turki dan keluarga besar Al-Ittifaqiah.

“Pemotongan akan kita bagi di dua kampus, 6 sapi di kampus A dan 6 lagi untuk kampus D. Semoga Allah SWT meruahkan keberkahan besar kepada semua yang telah berkurban sekeluarga, diluaskan rizki dan hasanah fiddunya wal akhirah”, doa ketua panitia kampus A ustad. Zaimuddin, M.S.I.

Saat ditanya petugas shalat Idul Adha, ustad. Nungcik, MM ketua panitia kampus D mengatakan imam shalat ied di kampus A oleh kepala Lemtatiqi ustad. Ahmad Royani Abdul Mudi, S.Ud., Al-Hafidz. Khotib oleh ustad. Eri Erman dan bilal oleh ustad. Ahmad Dimas revaldi.

Sedangkan di kampus D, Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, MA. didaulat menjadi imam shalat idul adha, khotib oleh ustad. Miftahul hikam, bilal oleh ustad. David Aji, pengantar shalat oleh ustad. Zuhaironi, S.Pd.I. dan MC oleh ustad. Adam Saputra, S.Pd.I.

Hewan Qurban Kapolri

Hewan Qurban PT. Pusri Palembang

Hewan Qurban Hj. Asmawati

Hewan Qurban Kompol Andi Kumara

Hewan Qurban Hj. Ucha Fauziah

Hewan Qurban UICCI Turki

Hewan Qurban Keluarga Besar Al-Ittifaqiah

 

No Responses

Tinggalkan Balasan