Santri Ittifaqiah Kembali Ramaikan MTQ/STQ 2017

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Batu; Ratusan santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya sejak kemarin (19/02) telah diberangkatkan guna mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupaten/kota Sumatera Selatan.

Mudir Al-Ittifaqiah Drs.K.H. Mudrik Qori, M.A. melalui kepala Lembaga Tahfidz dan Tilawah Al-Quran (Lemtatiqi) ustad. Royani, Al-hafidz menuturkan kalau jumlah peserta MTQ/STQ yang mengikuti seleksi sedikit meningkatkan dari tahun lalu.

“Alhamdulillah sedikit peningkatan dari tahun sebelumnya, pagi ini kita mengutus beberapa santri yang menjadi kafilah semua kecamatan di Ogan Ilir setelah kemarin didominasi oleh kafilah kecamatan di Ogan Komering Ilir dan Musi Rawas. Mohon doa, semoga anak-anak kita dapat menorehkan prestasi yang selain mensyiarkan Qur’an dan Islam, mereka juga diharapkan dapat mengharumkan nama kedua orang tua”, ungkap dosen mata kuliah Qiro’at Sab’ah STITQI ini.

Di tempat yang berbeda, ustad. Ansori, S.Pd.I. selaku sekretaris panita pemenangan MTQ/STQ menjelaskan skema pendistribusian peserta sudah dipersiapkan beberapa minggu sebelumnya dengan mengutamakan putra daerah masing-masing kecamatan.

“Banyak sekali permintaan peserta dari kecamatan baik di Ogan Ilir, OKI, Palembang, Musi Rawas dan kab/kota lainnya. Oleh Karena itu panitia mendahulukan putra daerah dan biasanya pejabat kecamatan atau kabupaten sudah melampirkan beberapa nama putra terbaik mereka”.

“Prinsipnya setiap peserta yang kita kirim harus lulus seleksi lokal dengan melibatkan semua lembaga/bagian terkait di Ittifaqiah seperti Lemtatiqi, Lembaga Dakwah dan Pelayanan pada Masyarakat (Ledappmas), Lembaga Kaligrafi (Lemka), Lembaga Seni, Olahraga dan Keterampilan (Lesgatram), Hubungan Masyarakat (Humas), lembaga Bahasa (Lebah) Arab/Inggris dan lain-lain”.

 

No Responses

Tinggalkan Balasan