SANTRI PPI BEDA DENGAN SISWA SEKOLAH UMUM

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; setelah ditutup secara resmi oleh Wakil Mudir I Bidang Pendidikan dan Kepengasuhan ustad. Mukhyidin, M.A. Gebyar Ramadhan in Campus Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) untuk kampus D Tanjung lubuk, malam ini giliran di kampus pusat tepatnya di Indralaya (24/6).

Mudir PPI Al-Mukarrom Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. dalam kesempatan yang sama memberikan pembekalan bagi para santri yang akan pulang kedaerahnya masing-masing besok (25 Juni 2016).

Dalam tausyiahnya, mantan ketua KPID Sumsel ini mengajak kepada semua santri untuk terus mendakwahkan Islam, Al-Quran dan Ma’had.

“Ananda santri, ingatlah selalu bahwa libur di Ittifaqiah bukanlah seperti libur di sekolah-sekolah umum tapi libur membawa misi yaitu libur untuk dakwah dan beraklakulkarimah. Ditengah-tengah keluarga dakwahkan Islam, Al-Quran dan Pondok. Saat berada di masyarakat, jagalah tutur sapa, jagalah tingkah laku, jagalah cara berpakaian dan tunjukkan bahwa kalian adalah santri, bahwa kalian adalah muslim dan muslimah sejati yang berakhlakulkarimah”.

“Malu kalau santri PPI sama seperti siswa-siswa lain, kalian harus kuat, harus berani, harus istiqomah memegang prinsip. Jangan terpengaruh oleh pergaulan bebas yang sama sekali tidak Islami, jangan sekali-sekali terpengaruh ke jalan yang tidak baik. Mengabdilah kepada orang tua mu, bantulah pekerjaan mereka. Misi kalian adalah dakwah dan mulailah dari lingkungan terkecil yaitu dalam rumah sendiri lalu meluas ke tetangga dan masyarakat. Harus percaya diri tuk tampil di muka umum karena santri Ittifaqiah adalah orang-orang yang kuat, orang-orang yang istiqomah menjaga nama baik almamater”.

“Semoga ananda senantiasa dalam naungan, hidayah dan berkah Allah swt”, tutupnya.

 

No Responses

Tinggalkan Balasan