Santri Tahfidz Al-Ittifaqiah Ikut Lepas Pasukan PAM TPS Pilkades Ogan Ilir

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Sehari sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, S.Ik., M.H. melepas ratusan personil petugas pengamanan tiap TPS yang terdiri dari unsur Polri dan TNI di halaman Mapolres Ogan Ilir (20/11).

Berbeda dengan kabupaten lain, Kapolres Ogan Ilir juga mengajak santri-santri penghafal Al-Quran untuk ikut mendoakan kondusifitas 54 desa yang akan gelar Pilkades.

“Kita libatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan lebih spesial lagi adalah kita undang santri-santri tahfidz dari Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah untuk sama-sama mendoakan Pilkades berjalan dengan demokratis, lancar dan tanpa ada anarkis”, ungkap Kapolres.

“Saya sangat berkenyakinan, doanya anak-anak kita yang masih polos dan apalagi hafal Al-Quran ini akan diijabah oleh Allah swt. 328 Pasukan ditambah 1 pleton Brimob dan 1 pleton TNI akan mulai bertugas terhitung hari ini sampai 22 November mendatang. Untuk itulah bagi masyarakat, silakan sampaikan pilihan pemimpinnya masing-masing dengan tenang dan damai”.

“Saya menjamin netralitas Polri di satuan Resort Ogan Ilir dan bila ada temuan-temuan atau anggota saya yang melanggar, silakan dilaporkan saja, akan saya priotitaskan untuk memprosesnya”, tambahnya lagi.

Sementara itu, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. melalui Wakil Mudir I bidang Pendidikan dan Kepengasuhan ustad. H. Mukhyidin, M.A. mengafresiasi langkah Kapolres Ogan Ilir satu-satunya senusantara.

“Dukungan dan apresiasi sebesar-besar untuk program Kapolres dan kebijakannya yang telah melibatkan santri-santri tahfidz kita. Insyaallah Al-Ittifaqiah dan keluarga besarnya siap mensuport semua kegiatan untuk kemaslahatan umat di Ogan Ilir. Semoga inisiasi Kapolres ini menginspirasi Kapolres-Kapolres yang lain karena baru kali ini se-Indonesia”.

No Responses

Tinggalkan Balasan