ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Sebanyak 1.883 santri baru pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya hari ini (23/7) ikuti pembukaan masa ta’aruf santri baru (MASTASA) tahun pendidikan 2019-2020.
Mastasa yang digelar di 3 kampus ini akan berlangsung selama 6 hari yang akan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang bertujuan sebagai ajang adaptasi kampus juga momen pencarian bakat sejak dini.
Ketua panitia pelaksana Mastasa kampus A ustazah. Danilah jelaskan kalau total peserta Mastasa putri berjumlah 848 santri baru.
“Total peserta kampus putri adalah 848 santriwati terdiri dari 486 tingkat tsanawiah dan 359 santri tingkat madrasah aliah”.
Tak ketinggalan, Ustad. Andi Iswari, S.Pd.I selaku ketua panlak kampus D Desa Tanjung Lubuk Indralaya Selatan juga membeberkan jumlah peserta santri putra Mastasa sebanyak 705 santri, 425 tingkat tsanawiah ditambah 280 untuk aliah.
Selain kampus A dan D, khusus tingkat madrasah ibtidaiyah dan taman kanak-kanak Islam juga menggelar kegiatan yang sama di kampus C Indralaya.
“Bekerjasama dengan madrasah, lembaga dan bidang di Ittifaqiah, Mastasa tahun ini diharapkan akan berjalan dengan baik sehingga visi dan misi Mastasa dapat terwujud dengan maksimal”, ungkap ustad Andi yang baru dilantik sebagai kepala Lembaga seni, olahraga dan keterampilan (Lesgatram) kampus D.