Silaturrahim Konsul Jendral Amerika ke Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah

Kerjasama internasional terus dibangun oleh pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, tidak hanya pada negara benua asia dan timur tengah, tapi terus merambah benua eropa dan Amerika.
Hubungan yang telah lama terjalin ini terus dijaga, hari kamis lalu bertepatan pada 20 September 2018, Mudir PPI  Drs. K.H. Mudrik Qori, MA pernah memenuhi undangan duta besar Amerika Serikat melalui konsul jendral Sumatera Mr. Juha P. Salin dalam agenda silaturahim alumni program diplomatik Indonesia-Amerika khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan.
Pada hari ini, Rabu ( 18/10) Mr.Juha P. Salin, Akhirnya bisa hadir seperti yang real di janjikan pada beberapa Minggu lalu untuk bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah.
Tujuannya adalah untuk mengenalkan masyarakat Muslim yang ada di Amerika, sebelumnya di awali dengan penampilan Story telling, oleh perwakilan Madrasah Aliyah. Pada awal acara yang membuat Mr. Juha P. Salin dan anggotanya terhibur, “di Amerika, pelajaran Pramuka adalah hal lazim di lakukan” Jelasnya.

Hubungan baik dengan negara paman Sam ini sudah terjalin cukup lama tepatnya tahun 2008 saat program Partnershif for Schools (P4S) Learding Change A Citizen Exchange Progam For Indonesian Pesantren Learders and Educators.

One Response

  1. chliez07Oktober 31, 2018 at 10:40 pm

    sukses terus pondok kami tercinta. dari kami penjual kursi tamu

Tinggalkan Balasan