Simulasi UNBK, Ittifaqiah Kerahkan 125 Unit Komputer

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; 363 santri kelas IX tingkat madrasah tsanawiah pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya hari ini (4/2) mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bertempat di kampus C, sebanyak 125 unit komputer disebar pada 4 ruangan. “Alhamdulillah, hari pertama simulasi berjalan dengan baik dan lancar, mudah-mudahan kondisi ini bertahan sampai 3 hari berikutnya”, ungkap kepala MTs ustad. Huzairi Gunardi, S.Pd.I.

Ustad. Huzairi juga menjelaskan kalau simulasi diperlukan agar tim dan proktor dapat menginventarisir kendala-kendala teknis di lapangan sehingga bisa langsung dicarikan solusi. Terlebih lagi terkait mobilisasi santri putra yang begitu besar dari kampus D Tanjung Lubuk menuju kampus C Indralaya.

“Atas nama madrasah saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan simulasi ini terkhusus pada ketua Yayasan Drs. H. Syamsul Bahri HAR yang telah mengeluarkan dana cukup besar untuk membeli semua perangkat komputer terbaru”, tambahnya.

Jadwal simulasi UNBK MTs berlansung selama 4 hari dan dalam sehari terdapat 3 sesi.

Hari pertama simulasi ini santri mengerjakan mata pelajaran bahasa Indonesia, dilanjutkan pada tanggal 6 Februari nanti untuk matematika, 7 Februari mapel bahasa Inggris dan terakhir hari Jumat 8 Februari untuk mata pelajaran IPA.

Sementara itu, tingkat Madrasah Aliah Al-Ittifaqiah telah sukses melaksanakan simulasi UNBK tepatnya 29 Januari – 1 Februari yang lalu.

No Responses

Tinggalkan Balasan