STITQI GELAR SEMINAR INTERNASIONAL

INDRALAYA, PPI PUSAT; Konselor Budaya Kedubes Iran Dr. Ebrahimian dan Sekjen Majma Taqrib Madzahib Prof. Dr. Hossein Mokhtari kemarin (25/11) mendatangi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah Indralaya (STITQI) dalam rangka mengisi seminar internasional yang bertajuk “Al-Quran dan Persatuan Umat Islam”.

Seminar yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa STITQI dan para tamu undangannya lainnya seperti Kesra Provinsi Sumatera Selatan Richard Cahyadi beserta unsur muspida baik tingkat I maupun II berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Mudir pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) Drs. K.H. Mudrik Qori mengharapkan semua umat Islam mengkaji Al-Quran bersama-sama.

“Mari kita jaga persatuan umat Islam dengan tidak membedakan mazhab dan penafsiran Al-Quran. Mari kita kaji dan membedah Al-Quran bersama-sama sehingga apa yang dicita-citakan Nabi Muhammad SAW terhadap persatuan umatnya akan terwujud demi mencapai rahmatan lil Alamin”.

Di sisi lain, Kesra Provinsi Sumatera Selatan memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada PPI atas segala prestasinya.

“Atas nama Pemerintahan Daerah Sumatera Selatan, saya ucapkan ribuan terima kasih atas peran serta Ittifaqiah yang telah mengharumkan nama Sumatera Selatan baik ditingkat nasional maupun internasional. Masih hangat di telinga kita akan dua alumni Al Ittifaqiah yang berhasil meraih juara pertama putra dan putri ajang MTQ tingkat internasional dan hari ini juga berhasil menjalin kerjasama bilateral dengan salah satu negara timur tengah”.

“Pemerintahan Daerah Sumsel akan selalu mendukung semua langkah dan program kerja Ittifaqiah karena kami berkenyakinan bahwa semua itu memiliki tujuan yang mulia”, tambahnya.

Berita terkait:

Sekjen Majma Taqrib Madzahib dari Iran Berkunjung ke Ponpes Al-Ittifaqiah

Profesor Iran Beri Kuliah Umum di STITQI

Sekjen Majma Taqrib Madzahib dari Iran Berkunjung ke Ponpes Al-Ittifaqiah

STITQI Indralaya Gelar Seminar Internasional

No Responses

Tinggalkan Balasan