SUBRATA: BANGGALAH MENJADI SANTRI PPI

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; “di tengah dekadensi moral atau kenakalan remaja khususnya para pelajar yang begitu marak saat ini, mengandung tantangan yang besar bagi institusi pendidikan. Lebih lagi gempuran pengaruh asing dan moral yang bertentangan dengan tradisi ketimuran dan Islami membuat para pelajar sering terjebak pada pergaulan bebas bahkan seks bebas”.

Itulah sedikit kutipan Drs. H. Subrata, M.Pd.I. kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir saat menjadi pembina upacara bendera di halaman depan kampus A pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (1/2).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kemenag Ogan Ilir ini mengucapkan selamat bagi seluruh santri PPI yang dengan istiqomah di Ittifaqiah.

“Kalian harus senang dan bangga karena terhindar dari segala pengaruh buruk pergaulan, di luar sana banyak sekali pemuda dan siswa yang kedapatan menggunakan narkoba, tawuran bebas, kebut-kebutan, jambret yang dilakukan pelajar dan terus meningkatnya indeks kehamilan dikalangan siswi”.dsc_0643

“Semuanya itu didominasi pengaruh lingkungan yang tidak benar dan ditambah oleh lembaga pendidikan yang sama sekali tidak menerapkan pendidikan karakter dan akhlakul karimah”.

“Pemuda adalah calon pemimpin masa depan, penerus perjuangan diseluruh bidang. Sekali lagi, bersyukur dan banggalah kalian berada disini”, tutup Subrata.

No Responses

Tinggalkan Balasan