Sumsel Ikuti MTQ di Kalsel, 54 Kafilah Masuk Training Center

Latihan atau Training Center (TC), sebanyak 54 kafilah Sumsel yang disiapkan untuk mengikuti MTQ XXIX Nasional di Kalimantan Selatan, 10 – 19 Oktober 2022, akan diberikan berupa motivasi dari para petinggi Sumsel.

Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA pemberian motivasi kepada para kafilah Sumsel ini, diagendakan saat TC akhir/pemantapan yang dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Palembang Jalan Macan Kumbang, 4 – 8 Oktober 2022 mendatang.

TC yang dimaksudkan sebagai pemantapan kafilah MTQ Sumsel sebelum berangkat menuju arena MTQN Kalimantan Selatan ini, akan dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Ir. H Mawardi Yahya sekaligus memberikan wejangan, nasihat dan motivasi kepada para kafilah.

Kemudian juga diagendakan ruang dan waktu kepada Ketua DPRD Sumsel, Hj Anita Noeringhati, SH, MH , Kakanwil Kemenag Sumsel, DR Syafitri Irwan, M.Pdi, Sekdaprop Ir Supriono, Ketua Umum LPTQ Sumsel Drs H Edward Candra, MH, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, H Syaiful Padli, Ketua Harian LPTQ, KH Mudrik Qori, dan Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr Saefudin, untuk menyampaikan motivasi kepada para kafilah Sumsel.

Lalu puncaknya akan tampil Gubernur Sumsel, H Herman Deru, SH, MM yang diminta memberikan motivasi, sekaligus melepas kafilah Sumsel untuk mengikuti MTQ Nasional ke 29 di Kalimantan Selatan.

Diharapkan, lanjut Kiai Mudrik, dengan motivasi dari para pemimpin Sumsel tersebut, akan membangkitkan motivasi dan semangat anak-anak dalam mengikuti MTQN tersebut. “Dengan demikian makin afdol, karena baik pelatihan teknis oleh pelatih nasional dan lokal, ditambah bimbingan, motivasi, dan semangat dari pimpinan daerah, mudah-mudahan akan menjadi “suntikan vitamin” yang mampu memberikan prestasi terbaik bagi Sumatera Selatan,” ujar kiai Mudrik yang juga Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya ini.

Kiai Mudrik Qori juga menyampaikan kiat-kiat untuk menjaga kesehatan dan kualitas suara, kepada para kafilah MTQ Sumsel baik masalah yang terkait dengan makanan dan minuman, juga yang terkait dengan aktifitas sehari-hari. Kiai Mudrik yakin bila kiat-kiat yang bersumber dari ilmu dan pengalaman itu dapat diikuti/diterapkan, maka penampilan para peserta akan makin berkualitas, paparnya. (*)

 

Sumber:https://www.suarasumselnews.co.id/sumsel-ikuti-mtq-di-kalsel-54-kafilah-masuk-training-center/