Ta’aruf 365 Maba STITQI, Terbanyak Dalam Sejarah

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Sebanyak 365 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) mengikuti program perkenalan kampus yang dikemas dalam Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) tahun akademik 2018-2019.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. H. Syamsul Bahri HAR dan dihadiri oleh ketua STITQI H. Mukhyidin, MA serta beberapa dosen dari 5 prodi.

Peserta terbanyak berasal dari Prodi Pendidikan Agama Islam 209 orang diikuti oleh Prodi Ekonomi Syariah 48 orang, Prodi Ilmu Quran dan Tafsir 46 orang, Prodi Perbankan Syariah 37 orang dan Prodi Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya, ustad. Mukhyidin menjelaskan kalau semua mahasiswa baru wajib mengikuti Mastama karena didalamnya terdapat banyak wawasan yang akan berguna selama perkuliahan berlangsung.

“Total peserta yang mengikuti Mastama tahun ini sebanyak 365 orang terdiri dari berbagai prodi. Ikuti dengan serius program yang telah disusun oleh bem ini, Insyaallah akan bermanfaat bagi ananda”, sambutnya.

Walaupun tidak dapat hadir, Mudir pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H.Mudrik Qori, MA melalui ajudannya mengucapkan selamat kepada STITQI karena telah sukses membuka Mastama dengan peserta terbanyak sejak STITQI didirikan.

Masih dilokasi yang sama, presiden BEM, Aziz Fikri Ali Al-Fatah sempat mensuarakan kalau panitia penyelenggara menjamin untuk tidak akan terjadi perpeloncoan di Mastama.

No Responses

Tinggalkan Balasan