TAHUN INI AKAN ADA MALAM PUNCAK PROKLAMASI

INDRALAYA, PPI; Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tahun 2014, santri-santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya mengadakan berbagai perlombaan. Selain di kampus pusat, kegiatan yang dikoordinatori oleh panitia khusus ini juga diadakan di kampus B, C dan D Tanjung Lubuk yang dimulai pada hari ini (15/8) dan rencananya akan berakhir pada hari senin mendatang.

Ketua panitia ustad. Sabriyadi, S.H. mengemukakan kalau aneka perlombaan ini selain menghibur juga memiliki tujuan tersendiri.

“Alhamdulillah, santri-santri begitu antusias mengikuti aneka perlombaan. Selain menghibur, harapan panitia semoga melalui perlombaan ini menguatkan rasa nasionalisme dan persaudaraan dalam diri santri”.

“Pagi ini kita gelar lomba tarik tambang dan hadangan putra-putri. Bukan itu saja, panitia yang dibantu oleh seluruh OSPI juga merencakan perlombaan yang lain seperti futsal, makan kerupuk, memasukkan belut dalam botol, tiup balon, melukis foto pahlawan dan panjat pinang serta lomba membaca teks UUD 1945”, ungkap ayah anak satu ini.

Peringatan hari proklamasi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini panitia menyiapkan malam puncak proklamasi yang spektakulernya tak kalah dengan malam inaugurasi haflah.

“Insyaallah nanti akan ada malam puncak proklamasi, dimana kita sudah menyusun format acaranya dengan matang sehingga gebyar proklamasi tahun ini akan membekas di hati para santri. Namun sebelum itu, kita juga menyiapkan beberapa film-film yang membakar semangat nasionalis, menumbuhkan rasa bhineka tunggal ika dan lain sebagainya”.

“Cukup menyedihkan kalau kita melihat pemberitaan di televisi, banyak terjadi dekadensi moral yang dilakukan kaum pelajar seperti narkoba, pelecehan seksual dan tawuran. Menurut saya, semua itu dikarena telah memudarnya rasa persaudaraan, nasionalisme dan nilai-nilai pancasila”, tukas Andi Iswari, S.Pd.I. selaku koordinator perlengkapan.

“Semoga kegiatan yang bertemakan MENJUNJUNG TINGGI NILAI DAN MARTABAT BANGSA INDONESIA DENGAN SEMANGAT DAN KECERDASAN SANTRI PPI UNTUK RAHMATAN LIL ALAMIN ini dapat berlangsung dengan semarak dan sukses”, tambahnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan