TAK ADA PELONCO DI MASTASA

Dengan digelarnya kuliah Iftitah (28/7) otomatis menandakan bahwa telah dimulainya prosesi belajar mengajar pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya untuk tahun pelajaran 2015-2016.

Sembari itu, untuk santri baru khususnya kelas VII dan X dalam satu pekan ini belum aktif belajar di kelas karena harus mengikuti masa ta’aruf santri yang dipegang oleh OSPI.

dsc0254

Penyematan simbolis atribut Mastasa oleh Mudir

Disinggung dengan peloncoan yang kerap terjadi di masa MOS, sekretaris Mastasa ustad. Ari Alhadi, S.Pd.I langsung menafiknya.

“Tidak ada dan tidak bakalan terjadi karena Mastasa bukanlah tempat menunjukkan senioritas tetapi sebagai wadah pengenalan tentang ke-Ittifaqiah-an dan lain-lain. Bukan hanya disuguhkan materi-materi, santri baru juga akan mengikuti berbagai macam event perlombaan dengan harapan akan lebih mudah dikenali potensi apa-apa saja yang dapat dikembangkan dari mereka”.

“Sekali lagi saya menjamin tidak akan ada peloncoan dan semisalnya”, tambah ustad Ari.

Mengambil tema memupuk kebersamaan melalui ta’aruf santri dan gali potensi dalam upaya peningkatan prestasi dan jati diri, Mastasa ini akan berlangsung selama satu pekan (27 Juli – 3 Agustus 2015) dengan jumlah peserta sebanyak 570 santri.

No Responses

Tinggalkan Balasan