Takbir Iringi Pengibaran Sang Dwi Warna HUT RI ke 74

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Pekik merdeka diiringi takbir warnai penaikan sang dwi warna pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (17/8).

Diikuti oleh ribuan santri dan ratusan pengurus baik dari unsur karyawan maupun dewan guru, peringatan detik-detik proklamasi serentak digelar di kampus A dan D desa Tanjung Lubuk.

Untuk kampus D Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA langsung bertinda sebagai inspektur upacara di kampus D sedangkan kampus A diemban oleh Wakil Mudir I K.H. Mukhyidin A. Sumedi, MA. Pembacaan teks proklamasi oleh ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR, UUD 1945 oleh Drs. H. Syarkowi, M.Si. komandan upacara oleh ustad. Bambang Ardiansyah danru satuan pengamanan kampus A.

“Mewakili segenap pengurus yayasan dan pimpinan, saya sangat mengafresiasi pelaksanaan upacara HUT RI hari ini karena dari awal sampai akhir berjalan dengan sangat khidmat dan khususnya pada pasukan pengibar bendera (Paskibra) saya ucapkan selamat dan berkah atas kesuksesannya. Semoga upacara peringatan hari proklamasi hari ini kembali menumbuhkan jiwa-jiwa nasionalisme di tiap santri dan pengurus selain kembali mengenang perjuangan para pejuang bangsa”, ucap pak Syamsul.

Masih di lapangan upacara, saat ini masih berlangsung aksi teatrikal dan pawai kemerdekaan dari semua tingkatan madrasah, asrama dan organ-organ di pondok pesantren Al-Ittifaqiah.

Pasukan Pengibar Bendera Kampus A

Mudir Menjadi Inspektur Upacara di Kampus D

Sebagian peserta upacara kampus A

Pawai Kemerdekaan dari tingkat madrasah Ibtidaiyah

Pakaian adat Sumsel dominasi pawai kemerdekaan

Sebagian pengurus yayasan menyapa semua peserta pawai kemerdekaan di kampus A

No Responses

Tinggalkan Balasan