Tambah Kran Beasiswa, Mudir Kembali ke Timur Tengah

ittifaqiah.ac.id_Jakarta; Setelah berhasil menjalin kerjasama dengan universitas-universitas terbaik di Timur Tengah, tepatnya di Negara Sudan, Yaman dan Maroko. Kali ini, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. bertolak ke Negeri Piramida Mesir.

Membawa misi menjalin kerjasama antara Al-Ittifaqiah dan beberapa universitas ternama di Mesir. Mudir menjelaskan kalau kerjasama dibidang pendidikan ini diharapkan akan kembali membuka kran beasiswa sebanyak-banyaknya bagi lulusan Ittifaqiah.

“Bukan hanya program beasiswa bagi alumni, kerjasama nanti juga membahas tentang pengembangan kampus dan usaha-usaha ekonomi kreatif. Dua tiga pulau harus dilampaui, pembangunan SDM yang unggul juga dibarengi dengan pembangunan kampus-kampus baru serta badan usaha yang nanti akan menopang perkembangan Al-Ittifaqiah”, jelas Mudir.

Lebih lanjut, ustad. Eko Sutrisno, S.Pd.I. selaku Wakil Ketua Penjamin Mutu Pendidikan menambahkan kalau kegiatan Mudir beberapa bulan lalu telah sukses membuka pintu beasiswa program S1, S2 dan S3 di beberapa universitas diantaranya Universitas Al-Quran Al-Karim Wa Al-Ulum Sudan, Universitas Al-Zaim Azhari Sudan, Universitas Islam OMDURMAN dan Ma’had Ulum Az-Zakkah Sudan, Universitas Dar Al-Hadits Al-Hasaniah Maroko, Universitas Zarqa Yordan, Universitas Yarmourk Yordan, Universitas of Afrika Sudan dan masih banyak lagi.

Untuk jadwal pertemuan di Mesir, Mudir akan melakukan penandatangan MoU pendidikan dengan Ma’had Muallimil Quran Giza, Markaz Nile Cairo, kedubes RI, Ruakh Al-Azhar Alexandria dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

“Akan ada pertemuan para alumni Ittifaqiah di Mesir, kalau kerjasama dengan Universitas Al-Azhar Mesir kita sudah lama terjalin dan tiap tahun kita kirim alumni”, tambah Eko.

Melalui pesan singkatnya, Mudir yang didampingi oleh Ketua Persatuan Wanita Al-Ittifaqiah Hj. Sri Indryana menginformasikan kalau sebelum berangkat menuju Mesir telah terjadi pertemuan dengan pengurus salah satu holding pangeran Alkholifah Region Asean dari Kerajaan Bahrain yaitu Miss Rika dan Miss dea di Borobudur Hotel.

“Semoga pertemuan ini membawa keberkahan bagi keluarga besar Al-Ittifaqiah”, tulis Mudir sebelum take off menuju Mesir jam 11.00 hari ini (11/12).

No Responses

Tinggalkan Balasan