Terus Jaga Diplomatik Ittifaqiah-Amerika

ittifaqiah.ac.id_Palembang; Kerjasama internasional terus dibangun oleh pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya tidak hanya pada negara benua asia dan timur tengah, tapi terus merambahn benua eropa dan Amerika.
Hubungan yang telah lama terjalin ini terus dijaga, hari ini (20/9) Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA memenuhi undangan duta besar Amerika Serikat melalui consul Sumatera Mr. Juha P. Salin dalam agenda silaturahim alumni program diplomatik Indonesia-Amerika khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan.
Dalam dialognya, Mudir mengharapkan kerjasama Amerika dan Ittifaqiah akan dapat meningkat baik melalui pertukaran guru/siswa/mahasiswa, alih teknologi sampai bidang ekonomi.
“Secara lisan, Mr. Juha berkenan hadir ditengah-tengah santri, mudah-mudahan dalam waktu dekat Insyaallah duta besar Amerika juga bisa berkunjung ke Kampus Al-Ittifaqiah”, kata Mudir.
Masih kata ustad. Mudrik, hubungan baik dengan negara paman Sam ini sudah terjalin cukup lama tepatnya tahun 2008 saat program Partnershif for Schools (P4S) Learding Change A Citizen Exchange Progam For Indonesian Pesantren Learders and Educators.
“Saya bersama H. Mukhyidin mewakili wilayah Sumatera dan program ini berlangsung selama 1 bulan”.

No Responses

Tinggalkan Balasan