THE MOST IMPROVED EDUCATIONAL INSTITUTION OF THE YEAR

ittifaqiah.ac.id_Jakarta; Kontribusi Yayasan Islam Al-Ittifaqiah dalam mengembangkan lembaga pendidikan kembali mendapat pengakuan nasional dengan menyabet penghargaan The Most Improved Educational Institutional of The Year dalam penganugerahan Indonesian Entrepreneur & Education Award 2016. Acara penganugerahan ini dihadiri oleh sejumlah pengusaha nasional, pelaku UMKM, dan tokoh pendidik.

Para penerima penghargaan merupakan perusahaan dan lembaga yang telah menorehkan prestasi luar biasa dalam bidang usaha dan pendidikan. Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk menginspriasi generasi muda dalam membangun kemandirian, mengembangkan kreativitas, dan menemukan passion-nya masing-masing di tengah ketatnya persaingan global dan melemahnya perekonomian dunia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Ketua Yayasan Drs. Syamsul Bahri HAR dalam acara malam penganugerahan yang diselenggarakan di Le Meridien Hotel Jakarta (19/8). Turut hadir dalam kesempatan ini Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Drs. KH. Mudirk Qori, MA.

Ketua penyelenggara sekaligus Founder PT Sembilan Bersama Media Laksdya TNI (Purn.) Gunadi, MDA., mengungkapkan bahwa para penerima penghargaan merupakan lembaga yang memenuhi kriteri dan telah melalui proses seleksi yang objektif dan selektif. “Kami terus mengamati dan melakukan penilain sepanjang 2015,” ujarnya.

Penghargaan diberikan kepada 10 kategori perusahaan dan enam untuk bidang pendidikan. Yayasan merupakan satu-satunya lembaga yang dianggap berhasil mengembangkan lembaga pendidikan unggul dari TK sampai Perguruan Tinggi.

Dipandang mampu melakukan langkah-langkah strategis bagi pengembangan lembaga pendidikan yang dinaunginya, yaitu Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah (PPI) dan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI). Drs. Syamsul Bahri HAR mengemukakan bahwa yayasan yang dipimpinnya, menaungi jenjang pendidikan yang lengkap dari TK sampai Perguruan Tinggi. Lebih dari 5.000 santri dibina di pesantren yang kini memiliki beberapa kampus berlajar. “Kami juga memerapkan model pendidikan yang unggul dan terpadu, sehingga belum lama ini kami pun diakui sebagai pesantren berpengaruh di Indonesia,” lanjutnya.

Dalam pidatonya menegaskan, pengargaan yang diberikan kepada yayasan merupakan kehormatan sekaligus tantangan yang tidak ringan. “Penghargaan ini memacu kami untuk terus berkarya agar semakin lebih baik di masa mendatang,” tegasnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan