Tiga Instansi Siap Atasi Kemacetan Depan PPI

INDRALAYA, PPI; Demi mengantisifasi kemacetan yang biasa terjadi di depan kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, pagi ini sejumlah unsur Tripika (Kepolisian, Koramil dan Dinas Perhubungan Ogan Ilir) melakukan rapat koordinasi di PPI.

Rombongan ini diterima langsung oleh Mudir PPI, Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. di ruang kerjanya.

Kapolsek Indralaya, mengafresiasi sekaligus mengharapkan peningkatan kerjasama yang sudah terjalin antara PPI dan kepolisian.

“Alhamdulillah kerjasama selama ini sudah baik, pihak pesantren selalu menembuskan berbagai agenda yang akan diadakan. Kedepan semoga kerjasama ini tetap terjaga dan selalu ditingkatkan karena lokasi PPI berada tepat di jantung kota kabupaten. Ditambah lagi jumlah santri yang terus melonjak tinggi”, tutur Iptu. Robi Sugara.

Senada dengan Kapolsek Indralaya, perwakilan Koramil Serda Abu Hanifah juga siap membackup mengatasi kemacetan di depan PPI.

“Kita siap membackup pihak kepolisian dan Dishub dalam mengatasi kemacetan”.

Ferry Heryadi, S.Pd.I. selaku ketua Panitia Penerimaan Santri Baru (PPSB) 2014-2015 cukup terkejut dengan kedatangan ketiga instansi ini.

“Kita memang akan melayangkan surat permohonan kerjasama terkait kedatangan dan perpulangan santri baik itu santri lama mapupun yang baru. Pagi ini tidak disangka ketiga instansi yang terkait datang bahkan lengkap dengan rombongannya. Semoga Rakor awal ini dapat memberikan kontribusi dalam mengatasi kemacetan yang sering terjadi disaat kedatangan dan perpulangan santri serta berbagai kegiatan yang lainnya”.

_DSC0794“Dalam jadwalnya, kedatangan santri dibagi beberapa tahap. Tahap awal tepatnya tanggal 8 Juli 2014 adalah waktunya kedatangan santri yang tergabung dalam organisasi santri (OSPI). Besoknya, 9 Juli 2014 dilanjutkan dengan kedatangan santri lama tingkat tsanawiah dan aliah”.

“Sedangkan kedatangan santri baru tingkat tsanawiah adalah pada hari Sabtu 12 Juli 2014 dan santri baru tingkat aliah pada tanggal 13 Juli 2014”, tambah Ferry.

No Responses

Tinggalkan Balasan