TINGKATKAN WAWASAN BAHAYA NARKOBA BAGI SISWA DAN REMAJA

INDRALAYA, PPI PUSAT; Dalam rangka memberantas peredaran narkoba sejak dini di kalangan pelajar khususnya wilayah kerja Indralaya dan sekitarnya. Hari ini (23/10) kepala Kepolisian Republik Indonesia Sektor Indralaya mengadakan penyuluhan bahaya narkoba terhadap generasi muda dan remaja di depan ratusan santri tingkat tsanawiah pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Sesaat setelah disambut langsung oleh ustad. Huzairi Gunardi, S.Pd.I. selaku kepala Tata Usaha Mts, Iptu. Robi Sugara, S.H. M.H. orang nomor satu di polsek Indralaya ini langsung menyapa dan memberikan afresiasi kepada semua peserta atas antusiasnya mengikuti salah satu program kepolisian ini.

“Terima kasih atas kerjasama pihak madrasah dalam rangka mensukseskan pencegahan dini peredaran narkoba di kalangan pelajar. Kota Indralaya merupakan akses masuk atau gerbang ibu kota provinsi yang tentu saja secara geografis memberikan peluang besar masuknya pengaruh-pengaruh negatif khususnya narkoba”.

_DSC8457“Untuk itulah pihak kepolisian berupaya semaksimal mungkin menekan laju peredarannya dengan melakukan berbagai cara dan salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Harapan kita tidak lain agar generasi muda sekarang terbebas dari jeratan narkoba yang tentu saja berdampak buruk bagi dirinya, orang tua/keluarga dan masyarakat sekitar”, ungkap Iptu. Robi.

Humas Polsek Indralaya Bripka Agustian menambahkan bahwa narkoba adalah salah satu faktor meningkatnya indeks kriminalitas dalam masyarakat, karena itulah menekan peredarannya secara otomatis juga akan meminimalisir tindak kejahatan dalam masyarakat khususnya kota Indralaya.

“Pemberantasan narkoba bukan hanya tanggug jawab pihak berwajib tetapi ini adalah tanggungjawab bersama, mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat luas”.

No Responses

Tinggalkan Balasan