Tunjukkan pada Dunia, Santri Ittifaqiah Berakhlakul Karimah

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Selang beberapa jam sebelum kepulangan libur ribuan santri, panitia semarak Ramadhan 1440 H pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya (PPI) adakan Nuzulul Quran di halaman depan kampus pusat Indralaya (25/5).
Sebelum khusuk dengarkan tausyiah tentang turunnya Al-Quran oleh K.H. Muslih Qori, Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, MA kembali mengingatkan kepada semua santri untuk mengisi liburan dengan misi dakwah.

K.H. Muslih Qori saat memberikan tausyiah tentang Al-Quran sebagai sumber segala ilmu

Berikut petikan pembekalan libur santri oleh Mudir:

“Anak-anakku, sebentar lagi kalian akan kembali pulang kerumah masing-masing. Isilah liburan ini dengan misi Ittifaqiah yaitu misi Rahmatan Lil Alamin”.
“Contoh terkecil dari Rahmatan Lil Alamin adalah menunjukkan akhlakul karimah di rumah dan menyebar ke tetangga sampai pada masyarakat luas”.

Mudir: Drs. K.H. Mudrik Qori, MA

“Anak-anakku, jangan sekali-sekali bersikap layaknya tamu di rumah sendiri, berikan kasih sayang pada orang tua. Layani mereka dengan tutur kata yang halus dan sikap takzim”.
“Istiqomahlah dalam beribadah, buang jauh-jauh sifat malas-malasan apalagi dalam hal ibadah. Jangan bertingkah laku yang bikin malu diri sendiri, membuat malu kedua orang tua mu, membuat malu keluarga besar, membuat malu Islam, melemahkan kemuliaan Rasul dan Allah swt”.
“Intinya anak-anakku, tunjukkan pada dunia kalau santri-santri Ittifaqiah berakhlakul karimah. Jelaskan pada semua masyarakat bahwa santri Al-Ittifaqiah memiliki sikap mulia dan bertakwa pada Allah”.
“Terakhir sampaikan salam takzim keluarga besar Al-Ittifaqiah pada orang tua dan kalau berkemungkinan pada masyarakat di daerahmu. Semoga selamat sampai di tujuan dan kita semua mendapatkan nikmat keberkahan Ramadhan dan kembali fitri di hari kemenangan Idul Fitri”.

Libur Idul Fitri 1440 H dijadwalkan akan berlangsung selama 2 pekan 26 Mei sampai 12 Juli 2019.

Sementara itu, laporan panitia penerimaan santri baru saat ini kuota untuk santri baru tingkat MTs dan MA masih ada dan pendaftaran tetap dibuka selama kuota ditiap tingkatan masih tersedia.

No Responses

Tinggalkan Balasan