UN TERBESAR ADA DI AL-ITTIFAQIAH INDRALAYA

INDRALAYA, PPI Pusat; Hari ini (4/5) adalah dimulainya Ujian Nasional untuk tingkat SMP/MTs secara serentak seluruh nusantara, tidak terkecuali di pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya. Dengan memiliki santri hampir mencapai angka 1.000 menjadikan MTs Al-Ittifaqiah adalah satu-satunya MTs swasta terbesar dalam kurun waktu 3 tahun terakhir se-Sumatera Bagian Selatan.

“Jauh-jauh hari kita telah menyiapkan 18 ruangan dan masing-masing 20 peserta dalam satu ruangnya”, ungkap penanggungjawab panitia yang sekaligus kepala Madrasah ustad. Firdaus, K. M.A.

“Total keseluruhan peserta UN kita sebanyak 356 santri, terdiri dari 189 putra dan 167 putra. Karena begitu banyak ruangan ujian, terpaksa kita menyiapkan 36 pengawas yang keseluruhannya berasal dari luar Al-Ittifaqiah”, tambahnya lagi.

Saat dikonfirmasi kepada ketua panitia ustad. Huzairi Gunardi, S.Pd.I. terkait kendala dilapangan, ayah satu anaknya langsung menjelaskan kepada jurnalistik Humas.

“Alhamdulillah, tidak ada hal-hal atau kendala yang berarti baik itu pada peserta, pengawas maupun perlengkapan. Berbagai pengalaman tahun kemarin kita jadikan pengalaman,sehingga hal sekecil apapun sudah kita tanggulangi bersama rekan-rekan panitia”.

“Kalau ditanya persiapan peserta, kita sudah mengadakan TO berkali-kali dan hasilnya cukup memuaskan. Kita lihat saja nanti hasil akhirnya”, kata guru bidang bahasa Arab disela mengantar pengawas kembali ke satkernya masing-masing.

 

No Responses

Tinggalkan Balasan