Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Hadiri Undangan Perwappi

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Fauziah Mawardi, S.Pd. hadir di tengah-tengah keluarga besar Al-Ittifaqiah Indralaya dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad saw (26/11).

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Wanita Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah (PERWAPPI) ini sengaja mengambil tempat masjid At-Thoriq dengan mengundang ratusan ibu-ibu pengajian sekabupaten Ogan Ilir.

Ketua Umum Perwappi Hj. Sri Indryana menyatakan siap mengikuti semua program PKK Sumsel.

“Perwappi bukan hanya diisi oleh kalangan SDM dan istri-istri SDM Al-Ittifaqiah tetapi juga masyarakat luas. Oleh karena itulah sejak berdirinya Perwappi sudah begitu banyak program kemasyarakatan. Perwappi  bukan diciptakan untuk ittifaqiah tetapi sebuah wadah kaum hawa yang memiliki visi dan misi Rahmatan Lil Alamin”, tegas ustadzah Sri Indryana.

Sebelum hadir ditengah-tengah jamaah, istri dari Wakil Gubernur Sumatera Selatan ini mengungkapkan rasa terima kasih karena sudah mengobati rasa rindunya akan keramahan masyarakat Ogan Ilir.

“Kalau di Ogan Ilir apalagi di Ittifaqiah saya merasa tidak canggung lagi karena seperti balik ke rumah sendiri. Dua periode Bapak Ir. H. Mawardi Yahya membangun Ogan Ilir di masa kepemimpinannya menjadi Bupati Ogan Ilir”, ujar ibu Fauziah.

Dikesempatan kunjungannya, ibu Fauziah menjelaskan 10 program PKK yang tentu saja sangat bermanfaat bagi kemajuan masyarakat.

“Kesejahteraan keluarga akan memberikan efek luar biasa bagi kemajuan masyarakat luas. Kaum ibu selain tidak meninggalkan fitrahnya sebagai ibu rumah tangga juga bisa meningkatkan penghasilan melalui ekonomi kreatif dan PKK Sumatera Selatan siap membimbing, membina dan akan terus mengawal”, tambahnya.

Sementara itu, penceramah hikmah Maulid Nabi, Dr. Hj. Muyasaroh, M.Pd.I., Al-Hafidzah dalam ceramahnya menjelaskan begitu pentingnya peranan seorang wanita di dalam rumah tangga. Melalui istri yang ikhlas akan lahir generasi-generasi terbaik yang akan membangun nusa dan bangsa.

“Begitu banyak hikmah saat kita berbicara tentang Nabi Muhammad saw, tak terkecuali dari sisi istri beliau yang begitu ikhlas menjalankan amanah sebagai istri sholihah. Dari rahim istri sholehahlah akan tercipta anak-anak muda yang khairul ummah, umat terbaik memberikan rahmat bagi kemajuan Indonesia”.

No Responses

Tinggalkan Balasan