Wakil Mudir I Bagikan Hadiah Juara Kelas Semester Ganjil

Walau didera mendung dan sedikit gerimis, prosesi pembagian hadiah dan piagam penghargaan untuk semua peringkat kelas madrasah tsanawiah dan aliah semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014 hari ini (13/1) tetap berlangsung dengan lancar dan meriah di halaman depan kampus pusat pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Setelah menyempatkan untuk berfoto bersama, wakil mudir I bidang Pendidikan dan Kepengasuhan ustad. Mukhyidin A. Sumedi, M.A. menuturkan bahwa prestasi ini jangan dijadikan alat untuk berhenti belajar.

“Saya ucapkan selamat kepada semua santri yang menjadi juara peringkat tiap-tiap kelas, jadikan momen ini sebagai langkah awal menuju prestasi yang lebih tinggi dan tentu saja membanggakan orang tua kalian. Selain itu, bagi yang belum dipanggil ke depan, jangan berputus asa teruslah mengasah kemampuan dan jangan bermalas-malasan. Teman-teman kalian bukan hanya duduk manis dan tidak berusaha maksimal untuk meraih juara kelas ini, mereka semua telah mengerahkan semua kemampuan dan istiqomah”, kata ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI) ini.

Pada saat yang sama, kepala madrasah tsanawiah Firdaus Kahfi, M.A. juga menjelaskan bahwa jumlah santri yang diberikan hadiah dan piagam penghargaan terkait prestasinya menjadi juara kelas pada semester ganjil 2013-2014 adalah 96 santri dari 25 kelas.

“Alhamdulillah, semester ganjil telah kita lewati dengan tidak ada kendala sedikitpun selama kegiatan belajar mengajar. Hari ini kita bekerjasama dengan bagian pendidikan dan pengajaran (Dikjar) membagikan sedikit hadiah dan piagam penghargaan kepada semua santri yang memperoleh peringkat 1-3 tiap kelasnya. Totalnya ada 96 santri mulai kelas VII sampai IX yang kesemuanya ada 25 kelas. Hari ini kita bagikan untuk juara kelas kurikulum pondok, minggu depan kita juga akan membagikan untuk kurikulum madrasahnya”, tukas alumnus STITQI ini disela-sela pembagian hadiah.

“Untuk kelas VIII putra yang terdiri dari 5 kelas di kampus D Tanjung Lubuk, pembagian hadiah dan piagam penghargaan Insyaallah akan dilaksanakan besok (14/1). Kalau dilihat dari segi materi, hadiah yang diserahkan jauh dari nilai cukup tetapi semoga menjadi motivasi bagi santri. Di PPI jika berprestasi akan diberikan reward tetapi jika sebaliknya juga akan ditimpali dengan hukuman”, tambahnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan