YALQI Raih INDONESIA BEST 50 TRUSTED SCHOOL AWARD

Bali (07/02), Ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah (YALQI) Drs.K.H. Syamsul Bahri HAR kembali menerima penghargaan yang bergengsi “INDONESIA BEST 50 TRUSTED SCHOOL AWARD kategori THE BEST FAVORIT ISLAMIC SCHOOL OF THE YEAR. Sebelumnya, di akhir tahun 2013 kemarin telah meraih INDONESIAN EDUCATION AWARD.

Acara yang diselenggarakan oleh Tre Uno Event Management ini berlangsung mulai pukul 19.00 WITA di Bale Banjar Room Grand Inna Hotel Kuta Bali. Turut hadir wakil gubernur provinsi Bali, Drs. I Ketut Sudekerta beserta kepala dinas dan SKPD provinsi Bali serta para penerima penghargaan dari seluruh nusantara.

Saat diminta oleh panitia untuk mengungkapkan isi hatinya, pria yang akrab disapa dengan panggilan ‘pak Syamsul’ menyatakan kesyukurannya kepada Allah dan mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bantuan dan kerja keras seluruh keluarga besar YALQI yang telah membuahkan penghargaan tersebut.

Dalam kesempatan itu panitia penyelenggara dan para penerima penghargaan juga dibuat terperangah saat mendengar pernyataan bahwa dia datang tidak sendiri. “Saya hadir disini bersama 14 orang pendamping. Kami menempuh perjalanan selama 3 hari 2 malam menggunakan 2 mobil”. Memang perjalanan tersebut selain untuk menerima penghargaan juga dalam rangka studi banding STITQI.

Ungkapan syukur dan bangga juga terlontar dari ustaz Muhyidin ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah al-Qur’an al-Ittifaqiah (STITQI) yang ikut menghadiri kegiatan tersebut.  “Alhamdulillah, sungguh keberkahan yang luar biasa bagi pengurus dan keluarga besar YALQI Indralaya karena ketuanya kembali mendapatkan penghargaan. Ini semua tidak lain adalah buah kerja keras beliau dalam memajukan YALQI dan umat. Tadi saya baca piagam yang diserahkan ternyata piagam tersebut ditandatangani langsung oleh menteri pendidikan RI, DR. Muhammad Nuh”.

Ajang prestisius  “INDONESIA BEST 50 TRUSTED SCHOOL AWARD” ini merupakan pembuktikan keunggulan YALQI dalam memberikan layanan pendidikan yang terbaik sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun. penghargaan ini diberikan setelah melakukan penilaian dengan mengacu pada beberapa kriteria yaitu : quality, performance, responsibility dan attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan pendidikan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Indonesian Achievement Center merupakan institusi independen yang telah dipercaya di tingkat nasional sebagai panduan standard kualitas terbaik, penghargaan untuk kualitas tertinggi dan bergengsi di Indonesia, serta memberikan apresiasi kepada pendidik dan lembaga pendidikan terbaik yang berhasil menerapkan inovasi-inovasi dalam dunia pendidikan.

No Responses

Tinggalkan Balasan