LEBAH AWALI TAHUN BARU DENGAN 9 TROFI

INDRALAYA, PPI Pusat; Mengawali tahun 2015, santri-santri pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya menorehkan prestasi yang cukup bergensi di bidang bahasa Arab dan Inggris pada ajang Gebyar Universitas Islam Kayuagung (21-24 Januari 2015) tingkat SMP/SMA sederajat sekabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.

“Alhamdulillah kita berhasil menyingkirkan sekolah-sekolah yang berlabel unggulan dan IT, dari berbagai cabang perlombaan, juaranya didominasi oleh kita”, ungkap ustad Ari Alhadi, S.Pd.I selaku kepala lembaga bahasa Inggris.

“Pada awalnya, peserta sempat down karena saat dilokasi ternyata pesaing mereka berasal dari puluhan sekolah-sekolah IT dan unggulan. Ditambah lagi, persiapan kita tergolong sedikit karena kedatangan undangan yang juga mendadak. Tetapi saya optimis saja karena santri-santri kita sudah terbiasa Muhadhoroh. Nyatanya walaupun begitu kita masih bisa raih 9 trofi”, tambahnya lagi.

Untuk tingkat SMU/MA sederajat juara I cabang lomba pidato bahasa Arab diraih oleh Tandi Maulana dilanjutkan juara II diraih oleh Wiqoyatun Ni’mah. Sedangkan untuk cabang lomba pidato bahasa Inggris PPI hanya meraih juara III atas nama Imam Arifin dan Nilam Kurnia berhasil meraih juara I cabang Story Telling.

Cabang lomba pidato bahasa arab ditingkat SMP/MTs sederajat santri PPI mendominasi yaitu juara I diraih oleh Riko Saputra, juara II diraih oleh Afrizal, juara III oleh Ayu Wulandari. Cabang lomba pidato bahasa inggris berhasil mendapat juara I atas nama M. Pangeran Agung begitu juga untuk cabang lomba bahasa Indonesia juara I diraih oleh Ahmad Fahrezal.

“Secara tidak langsung ini membuktikan bahwa kualitas PPI minimal setara bahkan bukan tidak mungkin melebihi sekolah-sekolah yang bermerek unggulan dan IT. Kuncinya pertahankan dan tingkatkan lagi”, canda Wakil Mudir II ustad. Joni, S.Pd.I