Kapolri Sumbang Sapi Qurban untuk Ponpes Al-Ittifaqiah

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Kompol Andi Kumara (Mabes Polri) bersama Kasat Lantas Polres Ogan Ilir dan bapak H. Mudhollal (Polda Sumsel) menyerahkan bantuan hewan qurban dari Kapolri Prof. Drs. H.M. Tito Karnavian, MA., Ph.D. kepada ketua panitia semarak Idul Adha 1439 H (18/8).

Penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi berbobot besar ini dilaksanakan di halaman kampus D Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan dan disaksikan langsung oleh Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA.

Ketua panitia semarak Idul Adha 1438 H ustad. Zaimuddin, M.S.I., Al Hafidz menjelaskan sapi qurban dari Kapolri, menambah satu lagi hewan qurban yang telah diamanahkan pada panitia.

“Total sementara hewan qurban adalah 11 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Semua hewan qurban tersebut akan dipotong di dua kampus yaitu kampus putri dan kampus putra”, jelas imam masjid At-Thariq kampus pusat ini.

Diantara hewan qurban yang dimaksud adalah dari PT. Pusri Palembang, Bapak Kapolres Ogan Ilir, Hj. Fauziah (Pindang Ibu Ucha Demang), UICCI Turki, Kompol Andi Kumara, wali santri putra dan dari beberapa SDM serta masyarakat sekitar pesantren.

Masih kata ustad. Zaim, di hari Idul Adha nanti tidak ada libur khususnya bagi santri tingkat tsanawiah dan aliah, oleh karena itu kami masih sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk mempercayakan mulai dari pemotongan dan sekaligus penyaluran daging qurban.

“Mudah-mudahan ada tambahan lagi karena saat ini kita masih menunggu konfirmasi dari gubernur dan wakil gubernur Sumsel terpilih Bapak Herman Deru dan Mawardi Yahya, Bapak Kapolda Sumsel, pengusaha dermawan Kiemas H. Halim, Bupati Ogan Ilir Bapak Ilyas Panji Alam dan beberapa lagi yang telah jauh-jauh hari kita tawarkan” tambah ustad. Zaim.

Sapi Qurban Kapolri

Penyerahan Hewan Qurban dari Kapolres Ogan Ilir