KH. Muslih Qori: Warisi Sosok Mudir Awal

ittifaqiah.ac.id_Indralya; Di tengah kesibukannya sebagai dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Quran Al-Ittifaqiah (STITQI), K.H. Muslih Qori tetap istiqomah mengajar ilmu-ilmu quran di pondok pesantren Al-Ittifaqiah (PPI).

Seperti biasanya, mengambil lokasi di mess Ibn Rusyd kampus A (13/2), salah satu putra dari mudir pertama PPI Al-Mukarrom K.H. Ahmad Qori Nuri ini dengan penuh semangat menyampaikan materi-materi kelanjutan dari pertemuan sebelumnya.

“Ada kelebihan tersendiri saat beliau mengajar karena kami dibuat lupa dengan waktu, keilmuannya memang begitu luas”, ungkap salah satu musyrifah Ustazah Mardalena.

Kegiatan rutin yang digelar di kampus A dan D ini adalah program khusus (takhosus) mendalami Al-Quran sedangkan pesertanya juga khusus dari kalangan ustad/zah.

Di sela istirahat, K. Muslih sempat menceritakan keistiqomahan ayahnya dalam mengajar walaupun santrinya sedikit.

“KH. Ahmad Qori, Mudir pertama adalah sosok yang selalu memberikan contoh teladan dalam mendidik dan mengajar, beliau tetap semangat menyampaikan materi pembelajaran walaupun muridnya hanya satu atau dua orang dan tak kenal waktu siang maupun malam”.