Al-Ittifaqiah Indralaya, Bendera Merah Putih berkibar di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya dalam upacara HUT RI ke-72 yang digelar oleh Pusat Penjamin Mutu Pendidikan dan Pengajaran (PPM DIKJAR) bersama Panitia Semarak Kemerdekaan PPI 2017 (17/08).

Upacara tersebut diselenggarakan pada dua lokasi yang berbeda, untuk santri putri diadakan di halaman PPI Kampus A sedangkan bagi santri putra dipusatkan di depan halaman Masjid KH. Hamid Nuri Kampus D tanjung lubuk. Kegiatan yang berlangsung pada kedua tempat tersebut berlangsung khidmat dan khusyu’.

Mudir PPI Drs. KH. Mudrik Qari,MA bertindak sebagai Inspektur upacara di kampus D Tanjung Lubuk sangat menyambut baik agenda ini. Meskipun terik matahari terasa cukup menyengat, namun dihadapan ribuan santri serta para pengurus dan dewan asatidz, beliau tetap terlihat khusyu’ memimpin jalannya upacara. “Momentum upacara kemerdekaan ini haruslah diperingati dengan penuh kesiapan dan keikhlasan, hal ini dalam rangka merefleksikan wujud kesyukuran serta kecintaan kita terhadap bangsa ini”, jelas mudir. “Karena santri adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan serta kerukunan NKRI”, demikian sambung beliau.

Mendekati detik-detik akhir upacara, doapun dilantunkan dengan dipimpin langsung oleh Ust. Zuhaironi Yahya, S.Pd.I selaku Ketua Kampus D. Para peserta upacara terlihat sangat menghayati doa bersama yang banyak dimunajatkan guna kesuksesan pondok serta pemerintah dalam mengisi kemerdekaan ini. Jayalah Pondok Ku! Jayalah Bangsa Ku! Jayalah Negeri Ku! (PPM-DIKJAR Kampus D)