Santri Ittifaqiah Siap Wakili Indonesia di Ajang MHQ Tingkat ASEAN

Ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Sebanyak 10 santri Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya berhasil raih juara pada Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) antar pesantren se-provinsi Sumatera Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu dan Jambi yang digelar di PPRU Sakatiga, 18-19 Agustus 2018.

Raihan medali ke 10 santri tersebut menyebar di seluruh cabang perlombaan yaitu juara I di golongan 5 juz putra dan putri, 10 juz putra, 15 juz putra dan putri dan 20 juz putra.

Medali perak di golongan 30 juz putri sedangkan medali perunggu pada golongan 10 juz putri, 25 juz putra dan 30 juz putra.

Melalui kepala Lembaga Tahfidz, Tilawah dan Ilmu Al-Quran (Lemtatiqi) ustad. Ahmad Royani, S.Ud., Al-Hafidz, Mudir Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA. mengucapkan selamat dan berkah kepada santri-santri yang telah mengharumkan nama baik ma’had, daerah dan provinsi.

“Subhanallah Allahuakbar, selamat dan keberkahan besar buat peserta, Pembina, Lemtatiqi dan PPI. Semoga menjadi motivasi bagi santri lain dan sebagai bahan evaluasi menuju peningkatan prestasi dikemudian hari”, ungkap Mudir.

Masih kata ustad. Mudrik, semua pemenang secara otomatis akan dikirim ke Jakarta untuk ikuti MHQ tingkat Nasional dan kalau berhasil mendapat juara akan dikirim wakili Indonesia di tingkat ASEAN.

Kalau diihat dari rekam sejarah prestasi Ittifaqiah, Insyaallah peserta ini siap jadi juara tingkat internasional ikuti jejak seniornya, tambah Mudir.


DAFTAR JUARA

 

JUARA I:

  1. Agus Supriyanto (5 Juz Putra)
  2. Eva Hafizhatur Rahmah (5 Juz Putri)
  3. Ahmad Raihan (10 Juz Putra)
  4. Khoiru Rizki (15 Juz Putra)
  5. Dewi Ainur Rohmah (15 Juz Putri)
  6. Aditia Sugandi (20 Juz Putra)

JUARA II

  1. Iin Puspita Sari (30 Juz Putri)

JUARA III

  1. Ayuni Herza Fitri (10 Juz Putri)
  2. Redho Syah Putra (25 Juz Puta)
  3. Medi Hamzah (30 Juz Putra)