Wapres: Pesantren Adalah Motor Penggerak Ekonomi Kerakyatan

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Asisten Stafsus Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin,  Guntur Subagja Mahardika hari ini (6/9) bersilaturahim ditengah-tengah keluarga besar pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

Diterima langsung oleh Mudir Ittifaqiah, Drs. K.H. Mudrik Qori, MA., Guntur Subagja selain menyampaikan salam ta’zim dari Wakil Presiden juga mengafresiasi kemajuan Ittifaqiah dalam mendukung program pembangunan nasional.

“Tahun 2020 Wapres mencanangkan bagaimana pesantren bisa mengambil peranan dalam perkembangan ekonomi kerakyatan ditengah masyarakat. Hal ini dikarenakan selain keberadaannya ditengah-tengah masyarakat, pesantren juga memiliki sumber daya manusia yang bagus dan infrastruktur serta jaringan luas”, ungkap Guntur saat kunjungi perumahan MBR Griya Ittifaqiah Asri di desa Sejaro Sakti.

“Oleh karena itu, melalui pesantren dan jaringannya pembangunan ekonomi kerakyatan menjadi jauh lebih mudah”.

Lebih jauh, didampingi oleh CEO Mitra Mikro bapak Andi Sapran dan staf kesekretariatan wapres bapak Akbar Fitriansyah, Guntur Subagja Mahardika menjelaskan keunggulan lain yang dimiliki pesantren adalah dipimpin oleh lokal leader, panutan, contoh dan teladan.

“Harapan bapak KH. Ma’ruf Amin yang tahun 2019 pernah berkunjung ke Ittifaqiah adalah bagaimana pesantren sekarang dan kedepan menjadi motor untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional. Khususnya pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi”, tutupnya.

Selain perumahan Griya Ittifaqah Asri, Guntur Subagja dan tim juga mengunjungi beberapa usaha-usaha ekonomi pondok seperti Q-Grosir, Q-Bakery, Air Simaan, Koperasi dan BMT Ittifaqiah.