Jepang Selalu Setia untuk Ittifaqiah

Jakarta_ittifaqiah.ac.id; Jepang melalui Duta Besar Luar biasa dan Berkuasa Penuh untuk Indonesia kembali mengundang pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun kaisar Jepang Naruhito yang ke-64.

Bertempat di hotel Mulya Senayan Jakarta, Rabu 21 Februari 2024. Mudir Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, MA disambut secara langsung oleh Dubes Masaki Yasushi.

Dihadiri oleh banyak tokoh Nasional, ultah kaisar yang diadakan tiap tahun ini menjadi agenda yang istimewa mengingat hubungan Jepang dan Ittifaqiah telah lama terjalin tepatnya dari tahun 2003.

“Tiap tahun selalu diundang, tak pernah absen. Terima kasih dan selamat ulang tahun kepada kaisar”

“Jepang dan Ittifaqiah memiliki keterikatan yang cukup istimewa. Jalinan kerjasama sejak 2003 terus ditingkatkan baik dibidang pertukaran program, pertukaran pelajar, guru, sarana dan prasarana dan lain sebagainya”, ungkap Mudir.

Di sela pertemuan, dubes Jepang mengutarakan keinginannya untuk berkunjung ke Al-Ittifaqiah Indralaya mengikuti dubes-dubes sebelumnya.

Hadir juga dalam acara ini beberapa tokoh nasional seperti Din Wahid Wakil Rektor IV UIN Jakarta, Idris Toha  PPIM UIN Jakarta dan tokoh penting lainnya.