Bahrum, Menambah Deretan Doktor di Ittifaqiah

Mahasiswa Indonesia Program Doktor Raih Predikat Summa Cum Laude di Universitas Islam Omdurman-Sudan

Mahasiswa Indonesia Program Doktor Sdr. Bahrum Amir monerahkan prestasi akademik gemilang dan berhasil lulus dengan meraih predikat tertinggi Summa Cum Laude di Universitas Islam Omdurman – Sudan pada sidang terbuka/munaqosyah yang berlangsung pada Rabu (27/4) bertempat di Ma’had Buhus wa Dirosat Islamiyah – Universitas Islam Omdurman-Sudan.

Duta Besar RI Sunarko menyampaikan selamat atas keberhasilan dan raihan prestasi akademis gemilang yang dicapai Sdr. Bahrum Amir dalam program S3 Bidang Bahasa Arab di Universitas Omdurman -Sudan.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Sunarko menyampaikan bahwa fokus kajian, penelitian dan prestasi akademik tertinggi yang dicapai Sdr. Bahrun Amir akan memberikan kontribusi penting dalam pengembangan studi Islam dan Bahasa Arab di Indonesia.

“Prestasi akademik tertinggi yg dicapai Sdr. Bahrum Amir diharapkan dapat memacu dan memberikan dorongan motivasi kepada mahasiswa Indonesia lainnya untuk lebih giat belajar, menyelesaikan studi tepat waktu dan lulus dengan prestasi akedemik yang memuaskan,” pesan Sunarko.

Dalam sidang terbuka, Sdr. Bahrum amir berhasil mempertahankan disertasi dihadapan Dewan Penguji yang berjudul “Penerapan Inovasi Teknologi Digital dan Pengaruhnya terhadap Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab di Sumatera Selatan”. Sidang terbuka juga dihadiri oleh Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Khartoum Bapak Musurifun dan mahasiswa Indonesia.

Bahrum Amir adalah Wakil Rektor I Institute Agama Islam Al-Quran Al-Ittifaqiah (IAIQ) Indralaya, Sumatera Selatan. Sekali lagi, selamat dan barokallahu fii ‘ulumihi.

Sumber: https://m.facebook.com/kbrikhartoum