Haul 27 Mudir Pertama Al-Ittifaqiah

ittifaqiah.ac.id_Lubuk Sakti; Pondok Pesantren  Al-Ittifaqiah  Indralaya (PPI) menggelar acara Haul  Ke 27  Kh Ahmad  Qori Nuri, Pendiri  dan Mudir Awal, berlangsung di Musollah Nyai Hj Ghuzlan Baghdad City PPI Kamis Malam (21/7).

Haul KH Ahmad Qori Nuri, pendiri dan mudir pertama PPI merupakan Ayahanda Drs KH Mudrik Qori, MA, Mudir PPI . Acara dihadiri ribuan orang baik keluarga, santri, tokoh masyarakat, dan alim ulama.

“Mari kita ikuti  langkah para pendiri yang menerapkan prinsip ikhlas,’’kata Mudir PPI KH Mudrik Qori MA .

Dikakatan Mudir,  peran KH Ahmad Qori  dalam mendirikan, membesarkan  hingga mengembangkan  PPI sangat besar sekali .”Berjihad dengan serius, sabar dan istiqomah, inilah  Mudir pertama Al-Ittifaqiah dengan  telah membuktikan, sehingga kiprah beliau tetap kita rasakan sampai sekarang dan Insya Allah sampai akhir zaman,’’lanjutnya .

Masih kata  Mudir,  PPI yang resmi berdiri di tahun 1967  atas perjuangan Almarhum  yang  wafat  pada Senin 11 April 1996 dalam usia 85 tahun  sedangkan lahir  di Mekkah ditahun  1911.

Sejarah mencatatnya,  cermin keteladanan KH Ahmad Qori yang dikenal sosok  karena keiklasannya yang luar biasa, selain kepribadiannya yang tidak hanya mampu menahan diri,  bahkan kehidupannya saat itu banyak mengesampingkan  keinginan dan kepentingan pribadi, demi mendahulukan kepentingn Allah dan Rasulullah.

Sementara itu, kampus Bagdad city adalah zona baru dibangun yang merupakan bagian kecil dari kawasan terpadu International Smart City of Ittifaqiah (ISCI).

Membutuhkan lahan 280-300 Ha, ISCI diharapkan dapat menjadi suatu kawasan pusat dunia pendidikan khususnya pendidikan dalam Al-Quran.