IAIQI Siap Kucurkan Beasiswa Full untuk Alumni Ponpes Izzul Quran Pagaralam

Ittifaqiah.ac.id_Pagaralam; Alumni pondok pesantren Izzul Quran Pagaralam kini dapat bernafas lega karena adanya jaminan beasiswa penuh di semua Prodi Intitute Agama Islam Al-Quran Al-Ittifaqiah (IAIQI).

Jaminan ini disampaikan langsung oleh ketua Pembina Yayasan Islam Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, MA saat memberikan pembekalan di Haflah Akhir Sanah Perdana dan Wisuda Tahfizh Ponpes Izzul Quran Pagaralam (6 Juli 2022).

Dalam sambutannya, K.H. Mudrik yang juga sebagai ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Quran (LPTQ) Prov. Sumatera Selatan ini menjelaskan terdapat 6 prodi S1 dan satu prodi S2 di IAIQI.

“Kepada semua alumni Izzul Quran, jangan galau lagi memikirkan biaya dan dimana menempuh pendidikan strata satu”.

“kita semua sadar, walaupun kita bisa lepas dari pandemi, tetapi jeratan covid atau tsunami pandemi masih sangat dirasakan oleh masyarakat. Memang pertumbuhan ekonomi mulai menampakkan indeks optimis tapi belum begitu signifikan”.

“Saat ini di IAIQI terdapat 6 program studi yaitu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Anak Usia Dini, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Ilmu Al-Quran dan Tafsir”.

“Silakan Ananda pilih mana saja, karena semuanya gratis untuk Ananda”, ungkap KH. Mudrik.

Lebih lanjut, KH. Mudrik juga menjelaskan pula sistem Tahfizh Al-Quran di Al-Ittifaqiah, yaitu Tasmi’ (setoran hafalan 30 Juz), Murajaah (hafal 30 Juz disimak); Mujahadah Ula (Murajaah kepada 5 guru selama 30 hari), Mujahadah Tsaniah (Puasa 40 hari, murajaah 30 juz setiap hari), Mujahadah Kubro (murajaah kepada guru dan santri hafizh selama 16 jam tiada henti.

“Sistem Tahfizh ini merupakan metode yang sudah diteliti dalam disertasi doktor, sistem satu-satunya di dunia”, tutupnya.

Hadir dalam haflah ini diantaranya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH, Kakankemenag kota Pagaralam Santoso Al-Qudsy, SPd.I, MHum, Kabag Kesra Bahrul Hidayat, Ketua MUI Pagaralam Kyai Masrur Aminulloh, Rois Syuriah PCNU Pagaralam Kyai Jamil Risydi, Ketua PCNU Ghozali, Pengurus GP Anshor, Banser, tokoh agama dan masyarakat kota pagaralam.

Dari pihak Ittifaqiah sendiri turut hadir Asisten Mudir Bid. Pendidikan Ustad Ahmad Main, Kepala P3SP Hj. Sri Indrayana dan Sekretaris yayaasan Ust. Eko.