IIN PUSPITA: 15 JAM KHOTAM 30 JUZ

Ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Lembaga Tahfidz, Tilawah dan Ilmu Al-Quran (LEMTATIQI) Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya kembali memberikan sanad hafidzoh pada salah satu santri tahfidz khususnya.

Iin Puspita Sari berasal dari desa Talang Balai kecamatan Tanjung Raja 0gan Ilir ini Sukses menyelesaikan seluruh rangkaian untuk meraih gelar Al-hafidzah Sempurna.

Rangkaian yang dimaksudkan adalah menghadap dan menyetor hapalan 30 juz kepada satu pembina, setelah selesai, kembail menyetor pada 4 pembina senior.

Tahap selanjutnya yang harus ditempuh adalah berpuasa selama 40 hari dan selama berpuasa setiap harinya membaca 30 juz. Terakhir adalah menyetorkan semua hapalan sebanyak 30 juz dalam satu rentang waktu di hadapan 4 penguji khusus.

Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudriq Qori, MA Melalui Ketua Lemtatiqi Ustd. Ahmad Royani S.Ud Al-Hafidz Menjelaskan Nilai 95 yang diraih Iin Puspita Sari dalam Mujahadah Majelis Sima’an dihadapan 4 Orang Penguji Khusus(ustadzah. Dariah, S.Pd.i Alhafidzoh, Ustadzah Muyasyaroh, M.Pd.i Alhafidzoh, Ustadzah Maryati Alhafidzoh, Ustadzah Afit Sri Amanah, S.Pd.i Alhafidzoh). Waktu yang diperlukan Iin yaitu 15 jam, dimulai pada pukul 06 sore sampai 12 malam lalu disambung lagi pada pukul 06 pagi sampai 01 siang ( 01 Februari 2019).

“Dalam Tahap Mujahadah Kita harus tahan capek, dan Senantiasa menjaga stamina badan, lalu mempersiapkan hafalan dengan banyak mengulanginya”, Jelas Iin Puspita Sari