Ogan Ilir Suport IAIQI Jadi Universitas Islam Internasional

OGAN ILIR- Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir, H Ardani SH MH siap mensupport cita-cita mimpi dari Rektor, para Wakil Rektor dan Dekan serta civitas akademika Institut Agama Islam Al-Qur’an Al-Ittifaqiah (IAIQI) untuk menjadi Univerisitas.

“Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, siap mendukung dan mensupport cita-cita perubahan status IAIQI menjadi Universitas,’’kata Wabup H Ardani pada acara Wisuda Sarjana XV dan Dies Natalis 1 IAIQI Ogan Ilir Sumsel, berlangsung di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya Sabtu (19/3).

Dukungan dan Support bukan hanya dalam bentuk moril melainkan juga dalam bentuk anggaran,’’Saya berharap segera menyampaikan usulannya, jangan ditunda-tunda, karena April nanti , kita sudah mulai membahas anggaran,’’katanya.

Dikatakan Wabup H Ardani, IAIQI merupakan kebanggaan Pemerintah dan masyarakat Ogan Ilir,’’Jadi tidak ada alasan Pemkab OI harus mendukungnya, dan ini harus kita wujudkan’’ucapnya.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno, MAg mengatakan, keberadaan IAIQI ini sudah sejajar dengan Institut Agama Islam lainnya , temasuk UIN .

“Apalagi dukungan Pemkab OI terhadap IAIQI sangat besar sekali, jarang sekali seorang kepala daerah  langsung memberikan ruang dalam memberikan dukungan, ini patut kita support juga,’’kata Prof Suyitno. (sid)

 

Sumber: https://oganilir.sumeks.co/emkab-ogan-ilirsiap-support-iaiqi-jadi-universitas/