Qori'ah Internasional Hj Mastia Lestaluhu Meriahkan Haflah Tilawah

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Berciri khas Al-Quran, pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya terus melestarikan tradisinya dalam rangka syiar Islam dan sekaligus memotivasi santri dalam bidang seni baca Al-Quran melalui Haflah Tilawah.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, haflah tilawah Al-Quran kali ini (4/4) menghadirkan qori/qoriah internasional yang berlangsung di halaman depan kampus pusat Indralaya.

Disaksikan ribuan santri dan beberapa tamu undangan, tampil yang pertama adalah qoriah internasional Hj. Rupaidah dan dilanjutkan dengan Hajjah Mastia Lestahulu (juara 2 MTQ Internasional di Kuala Lumpur Malaysia 2016) asal Jakarta.
Mudir Al-Ittifaqiah Drs. K.H. Mudrik Qori, MA melalui kepala Lembaga Tahfidz dan Tilawah Al-Quran (Lemtatiqi) ustad. Ahmad Royani, S.Ud., Al-Hafidz menjelaskan kalau haflah tilawah digelar minimal satu kali dalam setahun dan selalu menghadirkan para qori/qoriah juara internasional.
“Hadir di tengah-tengah kita para qori/qoriah tingkat dunia, sungguh keberkahan luar biasa bagi ma’had dan besar harapan panitia kehadiran mereka dapat menjadi penyemangat santri-santri untuk terus menggali potensi diri dalam dunia ilmu-ilmu Al-Quran”, ungkap ustad. Royani.
“Melalui kesempatan baik ini pula, mari kita doakan, saat ini puluhan santri Ittifaqiah sedang mempersiapkan diri dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sumatera Selatan, mereka adalah duta-duta Al-Ittifaqiah yang membawa panji Islam dengan misi Rahmatan Lil Alamin”, tambahnya.

 

>> Video bisa dilihat di channel YouTube: ittifaqiahTV