Resmi, 197 Mahasiswa IAIQI Menjadi Sarjana Hari Ini

OGAN ILIR-Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno, MAg mengatakan, setelah menyandang sarjana para mahasiswa Institut Agama Islam Al-Qur’an Al-Ittifaqiah (IAIQI) Indralaya Ogan Ilir Sumsel , janganlah berpuas diri.

“Sangat aneh kalau setelah menyandang gelar sarjana langsung berpuas diri, harus terus melanjutkan pendidikannya ke S2, apalagi IAIQI sudah ada prodi Pasca Sarjana,’’kata Prof Suyitno  ketika menyampaikan Orasi Ilmiah pada acara Wisuda Sarjana XV dan Dies Natalis 1 IAIQI Ogan Ilir Sumsel, berlangsung di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya Sabtu (19/3).

Paling tidak lanjut Prof Suyitno, separuh dari yang diwisuda , bisa melanjutkan pendidikannya di IAIQI atau di Universitas lainnya .

Senada disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sumsel DR Kh Rosyidin Hasan MPdI mewakili Gubernur Sumsel menyebutkan,  setelah menyandang gelar kesarjanaan para alumni IAIQI harus melanjutkan pendidikannya ke S2

“Dengan menyandang gelar Sarjana, itu bukan berarti telah selesai mengikuti pendidikan, justru harus kembali melanjutkan ke jenjang S2, agar menjadi orang hebat, Man Jadda Wa Jadda dan Milenial harus menciptakan pekerjaan,’’pintanya

Rektor IAIQI  Indralaya Ogan Ilir (OI)  Sumsel Dr. Hj. Muyasaroh, MPdI mengatakan, wisuda mahasiswa IAIQI ini merupakan yang pertama sejak berubah status STITQI menjadi IAIQI .

“Alhamdulillah, kemarin-kemarin kita masih sekolah tinggi (STITQI). Seiring bertambahnya prodi, berubah menjadi IAIQI, dengan  enam prodi dan satu prodi pasca sarjana,”jelasnya.

Ke enam Prodi tersebut, yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) , Prodi Pendidikan Agama Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Bahasa Arab, Ekonomi Syariah, Perbankkan Syariah, Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

“Wisuda  XV dan Dies Natalis ke 1 ini, berjumlah 197 orang. Terdiri dari 164 Prodi PAI, 33 Prodi PIAUD. Sebanyak 12 cumlaude, dan satu orang berprestasi atas Nama Rosyida AN dari Prodi PAI dengan IPK 3,80,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan prodi, sampai IAIQI menjadi Universitas. “Mohon doanya, semoga IAIQI  menjadi universitas,” tukasnya.

Acara wisuda dan Dies Natalis dipimpin langsung oleh Drs Kh Mudrik Qori MA dan dihadiri Wabup Ogan Ilir , H Ardani SH MH (sid)

 

sumber: https://oganilir.sumeks.co/nyandang-sarjana-jangan-berpuas-diri/