Ittifaqiah.ac.id_rangkaian perayaan nasional tahun emas pondok pesantren al-ittifaqiah indralaya satu persatu terlaksana dengan lancar dan sukses. Empat kegiatan besar telah selesai seperti liga alumni, konser alumni yang digelar di kabupaten OKUS, haflah dan wisuda ke-50, haflah tilawah internasional. Hari ini salah satu rangkaian kegiatannya adalah khitan masal, kerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0402 OKI-OI (6/7).

Ditengah kesibukan penyambutan ribuan santri baru dan walinya, proses 57 anak yang dikhitan berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ketua yayasan Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR sebelum membuka secara resmi mengafresiasi kinerja panitia dan menjelaskan kalau rangkaian khitan masal ini adalah program sosial Al-Ittifaqiah untuk masyarakat sekitar kampus.

Senada dengan mantan kesra Ogan Ilir tadi, Pelda Suharjo selaku perwakilan Kodim mengungkapkan kalau TNI siap mendukung dan mensukseskan segala program Al-Ittifaqiah sehingga kegiatan serupa dapat dilestarikan tiap tahunnya.

“Kami TNI siap mensuport, mendukung dan memberikan kontribusi penuh segala program Al-Ittifaqiah yang membantu masyarakat seperti khitanan gratis hari ini”.

Ditanya tentang tim medis, Pelda Suharjo menjelaskan kalau Kodim menurunkan 3 orang tenaga medis, 1 spesialis bedah sedangkan 5 dari UKS Al-Ittifaqiah yang kesemuanya dipimpin langsung oleh dr. Ismail.

Rangkaian kegiatan tahun emas Al-Ittifaqiah akan terus berlanjut diantaranya marhaban masal (6/7 malam) bertempat di kampus A, tabligh akbar Rhoma Irama dan pernikahan (8/7) di kampus D, kunjungan duta besar Jepang dan Menteri Agama (101/7) di kampus dan perayaan puncak tahun emas yang akan ditentukan jadwalnya nanti.