ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Shalat Idul Adha 1440 H di pondok pesantren Al-ittifaqiah Indralaya di mulai pukul 07.00 wib berjalan dengan khidmat dan penuh kekhusyu’an. Jamaah shalat yang terdiri dari santri, wali santri, pengurus serta masyarakat kecamatan Indralaya (11/8).

Adapun di kampus D desa Tanjung Lubuk, bertindak sebagai imam dan khatib adalah ustad. Mustafa Kamal, Lc., Al-Hafidz., bilal oleh ustad. Ahmad Sabiq, pengantar shalat diemban oleh ustad. Adam Saputra, S.Pd.I. dan sambutan keluarga besar Ittifaqiah oleh wakil Mudir II ustad. H. M. Joni Rusli, S.Pd.I.

Sedangkan di kampus A, ustad. Royani Ahmad, S.Ud., Al-Hafidz diamanhkan sebagai imam shalat, khatib oleh ustad. Aditia, S.Pd.I., bilal oleh ustad. Dwitra Mahendra, MC ustad. Davit Aji, pengantar shalat oleh ustad. K.H. Mukhyidin A. Sumedi, M.A. dan sambutan mewakili pengurus disampaikan langsung oleh ketua yayasan Islam Al-Ittifaqiah K.H. Syamsul Bahri HAR.

Tak lama berselang selesai pelaksanaan shalat Id, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang diawali oleh kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir bapak Adi Tyogunawan, S.H., M.H.

Ketua pelaksana semarak Idul Adha kampus A ustad. Ansori, S.Pd.I. menjelaskan kalau rangkaian semarak Idul Adha tahun ini pada umumnya sama seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi ada tambahan agenda yakni khusus santri putra di kampus D digelar pawai obor.

“Menyambut hari Idul Adha, khusus kampus putra malam takbirannya kita isi dengan pawar obor dengan rute kampus D, desa Meranjat, desa Tanjung Lubuk, desa Tebing Gerinting lalu kembali lagi ke kampus”, jelas suami dari ustadzah Maryati, Al-Hafidzah ini.

Lebih lanjut ustad. Ansori melaporkan bahwa jumlah hewan qurban sapi sebanyak 7 ekor diantaranya dari Kejari Ogan Ilir, PT. Pusri dan masyarakat, sedangkan untuk kambing terkumpul sebanyak 11 ekor diantaranya dari BNI KCP Unsri, Yayasan Masyarakat Muslim PT. Freeport, KPID Sumsel dan keluarga besar Ittifaqiah.

Suasana saat setelah shalat Idul Adha di kampus A

Silaturahim bapak Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir beserta Keluarga di Kampus A

Suasana Malam Takbiran dan Pawai Obor di Kampus D

Foto Bersama Sebagian Pengurus dan Pimpinan di Kampus D

Pemotongan Hewan Qurban Kampus A