ittifaqiah.ac.id_Yogyakarta; Tongkat komando kepemimpinan Ikatan Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah (IKAPPI) cabang Yogya kembali berpindah tangan. Ketua yang lama Rafesido Alang Gemilang (2015-2017) digantikan oleh Dwijatmiko (2017-2019).

Ketua Umum Ikappi Ustad. H. Joni Rusli, S.Pd.I didampingi oleh sekretaris jendralnya ustad. Ari Alhadi, S.Pd.I. sesaat pasca melantik selain mengucapkan selamat kepada ketua Ikappi Jogja yang baru dan tak lupa juga mengapresiasi kinerja kepengurusan yang lama.

“Selamat dan berkah kepada ketua Ikappi yang telah dilantik dan terima kasih tak terhingga kepada kepengurusan yang lama karena telah menjaga eksistensi Ikappi khususnya di tanah keraton Yogyakarta”, ungkap ustad yang biasa di sapa ustad. Joni ini.

Pelantikan pengurus Ikappi Yogja yang digelar di gedung Teatrikal Perpus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (14/10) kali ini terasa begitu istimewa karena disaksikan langsung oleh ketua Yayasan Islam Al-Ittifaqiah (Yalqi) Drs. K.H. Syamsul Bahri HAR, Mudir PPI Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. dan para alumni PPI.

Pasca pelantikan, rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan anniversary Ikappi Yogja ke-19 & hari santri nasional ke-3 ini disambung dengan seminar kepesantrenan yang mengambil tema “Meningkatkan Kepercayaan Diri Alumni Pesantren untuk Bersaing dan Bertanding di Tengah Kehidupan Globalisasi”.

Selain seminar juga dilanjutkan dengan bedah buku “Semesta Al-Ittifaqiah” karya Al-Mukarrom Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A oleh  wakil rektor 2 UIN Sunan Kalijaga DR. Phil. Sahiron Syamsudin, MA., Gus Irwan Masduqi (pengasuh Ponpes Mlangi Yogyakarta) dan Prof. Muhammad Chirzin (guru besar tafsir UIN Sunan Kalijaga).