H. Hatta Beri Kado Terindah untuk Kuripan Jelang HSN

ittifaqiah.ac.id_OKU Selatan; Hari Santri Nasional 2022 menjadi sejarah indah khususnya di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Kampus Kuripan Kecamatan Tiga Dihaji Kab OKU Selatan.

Salah satu pembina  yang juga sebagai tokoh masyarakat OKU Selatan bapak H. Hatta dengan niat ikhlas akan membangun Tiga Lokal untuk KBM Kampus Kuripan.

Bangunan yang diperkirakan akan menelan biaya ratusan juta ini keseluruhanya menggunakan uang pribadi dan ditargetkan dapat digunakan santri dalam proses belajar mengajar di bulan Januari 2023.

Mendengar kabar ini, Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya mengucapkan apresiasi dan banyak terima kasih kepada bapak Hatta sekeluarga atas kontribusi beliau dalam rangka penguatan sarana prasarana santri khususnya di kampus cabang Kuripan Tiga Dihaji OKU Selatan.

“Subhanallah, sungguh keberkahan luar biasa bagi seluruh keluarga besar Al-Ittifaqiah baik di pusat maupun kampus-kampus cabang. Bantuan ini tentu akan menjadi amal jariyah, ladang pahala yang tak pernah surut bagi bapak H. Hatta dan keluarga karena akan digunakan santri-santri mengaji Al-Quran dan mengkaji ilmu pengetahuan”, ungkap Mudir saat memimpin kafilah MTQN di Kalimantan Selatan.

“Insyaallah, dari Al-Ittifaqiah cabang Kuripan akan lahir pemimpin-pemimpin yang hafal Al-Quran, amanah dan moderat untuk kemajuan OKU Selatan dan Sumsel”, tambah Mudir.

Sementara itu, direktur kampus cabang kuripan ustad. Ilhamudddin, M.Pd menjelaskan kalau bangunan sebanyak 3 lokal ini sangat lama bermanfaat apalagi tiap tahun pendaftaran santri baru kian bertambah signifikan.

“Alhamdulillah, kemarin Bapak H. Hatta dan keluarga didampingi juga pengurus pondok telah melakukan pengecekan dan pengukuruan lahan. hari digelar peletakan batu pertama yang sebelumnya didahului dengan khataman Al-Quran oleh santri-santri tahfidz”.

“doa terbaik untuk beliau dan keluarga”, tutup Ustad. Ilham.