Ikhtiar; Mudir Ajak Santri Shalat Istisqo

ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk; Mudir pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA mengajak santriwan kampus D untuk gelar shalat Istisqo (Kamis, 21 September 2023).

Berlokasi lapangan madrasah Tsanawiah dan Aliah, bertindak sebagai imam shalat Istisqo ketua Lembaga Tahfidz, Tilawah dan Ilmu Al-Quran (Lemtatiqi) Putra Ustad. H. Mustafa Kamal, Lc., Al-Hafidz sedangkan untuk khotib diemban oleh kepala kampus D ustad. Zuhaironi Yahya, S.Pd.I. dan bilal ananda Ahmad Sabiq Febrian.

Dalam khotbahnya, ustad. Zuhaironi mengajak jamaah untuk senantiasa memperbanyak istigfar, mohon ampunan kepada Allah swt dan tobat nasuha.

“Saat ini, sudah cukup lama Allah swt tidak menurunkan hujannya. Situasi sekarang lagi-lagi menunjukkan bahwa kita adalah makhluk lemah dan tidak berdaya dihadapan Allah swt”.

“Marilah kita berzikir, memperbanyak istigfar dan mohon ampunan Allah swt karena Allah swt maha pengampun. Semoga tobat kita diterima dan melalui doa-doa kita, semoga Allah swt senantiasa menurunkan hujan yang penuh berkahNya untuk wilayah Ogan Ilir, Sumatera Selatan dan bangsa ini”.

Sebagaimana pemberitaan yang beredar, kabupaten Ogan Ilir saat ini sedang mengalami kekeringan yang cukup ekstrem ditambah lagi dengan kabut asap yang pekat. Proses kegiatan belajar mengajar sempat terganggu karena asap sisa kebakaran lahan ini.

Merespon kondisi saat ini, berbagai upaya telah dilakukan bagian kesehatan Al-Ittifaqiah Indralaya diantaranya mengadakan penyuluhan kesehatan ke santri, bantuan masker dan pelayanan kesehatan lainnya.

“ini adalah salah satu ikhtiar kita, semoga Allah swt menurunkan hujan yang penuh berkah sehingga menambah pasokan sumber air bersih, memadamkan kebakaran hutan/lahan dan menghilangkan kabut asap khususnya di Ogan Ilir”, ungkap Mudir Al-Ittifaqiah indralaya Drs. K.H. Mudrik Qori, MA yang sekaligus sebagai ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Selatan