Ittifaqiah Juara Umum STQH Sumatera Selatan

Ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Lembaga Tahfidz, Tilawah dan Ilmu Al-Quran Al-Ittifaqiah (Lemtatiqi) mengklaim menjadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke XXVII Provinsi Sumatera Selatan di kota Lubuk Linggau 16-22 Mei 2023 yang lalu.

Pernyataan ini menyusul hasil rekapitulasi para peraih medali STQH adalah berasal dari kalangan  santri, alumni dan SDM aktif di pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya.

“Berdasarkan surat keputusan dewan hakim STQH, setelah kami runut ternyata keluarga besar Ittifaqiah berhasil raih 7 emas, 8 perak dan 8 perunggu. Ditambah lagi 8 juara harapan I, 3 juara harapan 2 dan 6 juara harapan 3”.

“Sepertinya tidak ada satu pondok pesantren atau lembaga pendidikan yang meraih sebanyak itu”, ungkap kepala Lemtatiqi Putri ustad. H. Mustafa Kamal, Lc.

Lebih lanjut, ustad. Mustofa menjelaskan total peserta keluarga besar Al-Ittifaqiah yang dikirim sebanyak 60 orang dan 40 orangnya sukses jadi pemenang.

“Terima kasih atas kerja keras semua tenaga pendidik di Al-Ittifaqiah, para pembina al-quran dan lain sebagainya. Lagi-lagi santri-santri kita berhasil torehkan nama mereka sebagai juara, selain harumkan nama baik keluarga juga sekaligus nama baik daerah masing-masing”.

“Semoga kedepan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan bukan hanya pada MTQ/STQH namun event-event lain baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional”.

Klik nama-nama juara STQH 2023 asal Ittifaqiah