Ketua Ikappi OKUS Tantang Santri Konsulatnya Kejar Prestasi Internasional

Al-Ittifaqiah.ac.id_Tanjung Lubuk-Dalam kesempatan ini juga hadir Alumnus PPI Angkatan 2003 yang juga merupakan putra daerah OKUS, Ustadz Amril Amroni menyampaikan, sebagai putra asli OKU Selatan ia berharap ada santri berhasil dari sekian banyak santri yang ada di Al-Ittifaqiah ini. Bukan berarti yang lain tidak harus berhasil, tetapi mewakili dari yang banyak itu.

“Sampai saat ini belum ada satu pun santri dan alumni asal OKUS yang meraih beasiswa melanjutkan studi ke luar negeri. Nah, maka dari itu ayo mulai dari sekarang tingkatkan prestasi dan motivasi untuk meraih cita-cita tersebut. Kan enak kalau ada yang sampai ke luar provinsi bahkan ke luar negeri melanjutkan pendidikan tinggi,” ajak ustadz Amril yang juga merupakan Ketua Ikappi Wilayah OKUS ini.

Selain itu, tambah ustadz Amril, sebagai orang pesantren harus bermental berani dan siap maju di hadapan masyarakat luas. Sebab, orang luar menilai bahwa santri dari pesantren itu bisa diandalkan di muka umum.

“Sudah barang tentu wajib belajar muhadoroh di dalam pesantren yang sudah biasa naik ke atas mimbar. Namun, ketika sudah keluar masih malu-malu karena belum banyak jam terbang itu tidak masalah. Tapi minimal, kalau belum berani tampil berdakwah di atas mimbar, maka berdakwah lah dengan akhlak terbaikmu. Tunjukkan kalau santri Al-Ittifaqiah itu berakhlakul karimah,” tegas ustadz Amril yang selangkah lagi bakal meraih gelar Doktor di UIN Raden Fatah Palembang ini.

Sebagai penutup ia berpesan, dalam kedepannya para santri harus ikut andil pada event-event regional, nasional bila perlu skala internasional pun harus diikuti jika itu memungkinkan.

“Mari bangkitkan semangat dan keinginan kalian, tunjukkan kalau saya bisa. Kalau sudah tercapai maka bisa membuat bangga daerahmu, pondok pesantrenmu, dan terlebih kedua orang tuamu,” tutupnya.

Senada dengan ustadz Amril, Kepala Kampus D Al-Ittifaqiah, Ustadz Zuhaironi menambahkan, dari pembekalan dan pemberian motivasi kepada santri konsulat OKUS ini para santri langsung tergugah dan menanamkan niat serius agar menjadi orang yang berguna.

“Bila perlu dalam kurun waktu 15-20 tahun mendatang, kalian yang tampil di depan sini gantian yang memberikan motivasi,” pungkasnya.