Khataman Al-Quran dan Doa Bersama Mengisi Peresmian Gedung Asrama Putri Kampus D Yang Baru.

Gedung Asrama Putri Kampus D Pondok Pesantren Al Ittifaqiah yang sudah berdiri kokoh. Hari ini, Selasa Sore (6/7/21) Gedung asrama Putri yang terdiri dari 2 lantai tersebut diresmikan.

Tidak seperti peresmian gedung pada umumnya yang dilakukan dengan pengguntingan pita atau pemencetan tombol bunyi sirene, peresmian gedung digelar secara sederhana namun penuh dengan khidmat. Yang membuat acara tersebut terasa semakin khidmat karena diawali dengan khataman Al Qur’an 30 juz oleh anggota MABIT Al Ittifaqiah dan diakhiri Sholat magrib berjamaah di gedung baru tersebut.

Tak kurang dari 100 orang mengikuti kegiatan peresmian tersebut mulai dari anggota musyrifah dan muaddibah, pengurus yayasan, pimpinan lembaga, pengurus pesantren, asatidz, konsultan pembangunan.

Kepala Yayasan Al Ittifaqiah ustad Joni Rusli S.Pd.I, menyampaikan rasa syukur atas terselesaikannya  pembangunan gedung asrama putri di kampus D ini. Tahap demi tahap penyempurnaan Gedung asrama putri ini akan terus dilakukan seiring dengan tugas dan tanggung jawab para staf yang juga terus ada. Keselamatan dan keberkahan diharapkan dapat menyertai seluruh penghuni gedung yang baru selesai dibangun ini dan warga yang ada di sekitarnya.

Gedung asrama putri yang baru diresmikan ini nanti akan ditempati oleh santriwati kelas VIII Tsanawiyah yang mulai datang ke asrama tanggal 8 juli mendatang.

Acara yang dilaksanakan di Asrama Putri kampus D yang baru di lantai dasar tersebut dimulai setelah waktu  Ashar hingga datang sholat magrib, acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan dan khidmat.