Konsulat OKUS, Jadi Wilayah Pertama Dapat Pembekalan

Ittifaqiah.ac.id- Tanjung Lubuk. Ahad (20/09/2020) Bidang Informasi, Komunikasi, Pertamuan, dan Konsulat (Infokomtasul) Al-Ittifaqiah Indralaya kampus D mengadakan pembekalan terhadap konsulat santri yang berasal dari daerah OKU Selatan.

 

“Tujuan dari pembekalan ini tidak lain untuk memberikan motivasi kepada santri dari tiap daerah, baik yang berasal dari Sumsel maupun provinsi luar,” ujar Ketua Bidang Infokomtasul Al-Ittifaqiah, Noprianto, S.Pd.I saat membuka acara di Aula Kampus D Tanjung Lubuk.

Dia menambahkan, motivasi terhadap santri sangat perlu karena bisa menunjang inovasi dan kreasi mereka dalam menambah ilmu pengetahuan serta kemampuan dibidang lain di luar jam pelajaran kelas.

 

“Semoga dari pembekalan ini, para santri semakin giat untuk meraih prestasi. Apalagi banyak even regional, nasional, bahkan internasional salah satu contoh ialah even Musabaqoh Tilawatil Qur’an. MTQ adalah ajang penunjukan bakat bagi santri yang sering diadakan oleh pemerintah. Dari sanalah mereka harus lebih giat belajar supaya bisa meraih prestasi dan membangun citra untuk pesantrennya,” jelasnya.

Selain daerah OKUS, lanjutnya, daerah lain akan dapat giliran mendapat pembekalan seperti ini.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Lemtatiqi, Ustadz Zainal Al Hafidz menambahkan bahwa santri harus serius dalam mencapai apa yang di cita-citakan.

 

“Yang demikian itu harus di iringi dengan do’a, husnuzon kepada Allah dan memantaskan diri dalam berusaha mengejar apa yang diinginkan tersebut. Kemudian banyak bersyukur dan yakin, InsyaAllah lambat laun akan terwujud,” pesan ustadz Zainal.

 

Sebagai informasi, sampai berita ini diturunkan, acara masih berlangsung yang diikuti oleh konsulat santri wilayah OKU Selatan dengan jumlah kurang lebih 50 santri.