Marhaban Massal Tutup Semarak Idul Adha 1439 H

ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Semarak Idul Adha 1439 H di pondok pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya belumlah lengkap kalau tidak meresmikan nama anak-anak SDM yang baru lahir.

Selain sebagai wujud syukur, prosesi peresmian nama atau biasa dikenal dengan marhabah adalah tradisi yang terus dilestarikan bahkan masuk dalam kurikulum pendidikan bagi semua santri.

Dalam tausyiahnya, K.H. Muslih Qori menjelaskan kalau contoh individu yang baik banyak disebutkan dalam Al-Quran tetapi sedikit sekali contoh keluarga yang sukses yaitu keluarga Nabi Ibrahim As dan Imron.

“Jadikan nabi Ibrahim As sebagai top model karena telah sukses mendidik anak dan keturunannya menjadi orang-orang yang sholeh bahkan dikenal dengan Bapak Para Nabi”.

Salah satu peristiwa penting yang wajib kita tiru saat nabi Ibrahim mengutarakan mimpinya untuk menyembelih nabi Ismail. Nabi Ibrahim As langsung mengabarkan mimpinya tersebut pada Ismail.

Banyak makna yang bisa kita serap dari peristiwa ini, salah satunya adalah nabi Ibrahim As adalah ayah yang komunikatif, ayah yang membuka ruang dialog dan memberikan kesempatan anaknya untuk mengemukakan pendapat serta menggiring pada kebenaran. Beliau adalah seorang ayah yang bijaksana sehingga dikaruniahi oleh Allah SWT anak yang bijaksana dan sholeh pula.

“Kalau menginginkan anak yang sholeh tentu saja tempatkanlah

anak-anakmu di lingkungan orang-orang sholeh dan titipkanlah anak-anakmu di lembaga pendidikan yang sholeh”, jelas K.H. Muslih Qori.

Di semarak Idul Adha 1439 H tahun 2018 ini terdapat 12 nama bayi yang akan marhabahkan”, ungkap ustad. Zaimuddin diantaranya adalah Muhammad Fathan Alfaraby Bin Ferry Heryadi, Aflaha Mantazakka Bin Jimi Ismail, S.Pd.I, Ahmad Zainal Atqiya Bin Nanang Setiawan, S.Pd, Sherhan Ahmad Azizan Bin Zaimuddin, M.S.I, Talia Zikra Binti Ari Alhadi, S.Pd.I, Ahmad Awwab Abqorie Bin Albatani.SHI.MSI, Abdul Muiz Bin Muhammad Yusup, Muhammad Sayyid Al-Faruq Bin Hasanudin, Dieva Naufalyn Faiha  Binti Huzairi Gunardi, Zain Mubarok Bin Al Hadi Arka S.Pd.I dan Faqihatin Aminin Binti Fuad Amri, Al-Hafidz..