Mitra Mikro Siap Kerjasama Usaha Pesantren Ittifaqiah

ittifaqiah.ac.id_Jakarta; Pembina Mitra Mikro Bapak Guntur Subagja Mahardika menerima kunjungan Mudir Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Drs. K. H. Mudrik Qori, M.A. di kantor Sekretariat Wapres RI jalan Kebon Siri Jakarta (7/12).

Pertemuan yang merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Ittifaqiah dengan Mitra Mikro ini bertujuan dalam rangka revitalisasi unit usaha Badan Usaha Milik Yayasan (BUMY) Al-Ittifaqiah tepatnya pada usaha Q-Grosir.

CEO Mitra Mikro, Andi Sapran, S.T., M.T. menjelaskan bahwa proposal Al-Ittifaqiah telah disetujui dan bisa menjadi pilot project program Mitra Mikro di luar pulau Jawa.

“Alhamdulillah, pertemuan antara Ittifaqiah dan Mitra Mikro berjalan dengan penuh hangat dan mendapat apresiasi penuh direksi. Insyaallah Mitra Mikro akan menggelontorkan bantuan permodalan Q-Grosir sebesar Rp. 1,5 Milyar”.

“Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya adalah satu-satunya mitra di luar pulau Jawa dan ini menjadi spot pilot project”.

“Melalui Q-Grosir Ittifaqiah kami mengharapkan pesantren bisa mengambil peranan dalam perkembangan ekonomi kerakyatan ditengah masyarakat. Karena selain keberadaannya ditengah-tengah masyarakat, pesantren juga memiliki sumber daya manusia yang bagus dan infrastruktur serta jaringan luas ”, kata Andi Sapran.

Dihari yang sama, Mudir dan rombongan juga melakukan pertemuan dengan  Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI Prof. Dr. H.Waryono, S.Ag.,M.Ag. dan menyatakan akan berkunjung ke Ittifaqiah.

“Sudah lama saya mendengar nama Ittifaqiah di Sumsel dan bersyukur sekali atas kunjungan Mudir secara langsung, tentu saja saya ingin sekali melihat secara langsung program pendidikan dan pengembangan unit-unit usaha berbasis pesantren di Ittifaqiah, “ Ujar Prof. H.Waryono.