Peresmian Gedung 2 Lantai Bantuan Jepang

Ittifaqiah.ac.id_Indralaya; Hampir 2 dekade hubungan Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya dengan negara Jepang berjalan dengan baik sejak tahun 2004.

Berkali-kali Jepang melalui kedutaannya memberikan peluang pertukaran guru dan pelajar bahkan baru-baru ini Jepang membangun gedung belajar 2 lantai di kampus C.

Itulah sepenggal sambutan Mudir Drs. K.H. Mudrik Qori, MA sebelum peresmian gedung belajar bantuan Jepang oleh Sekretaris Ketiga, Bidang Ekonomi, Kedutaan Besar Jepang Mr. Koichi Furunobu (27/1).

Lebih lanjut, Mudir kembali menjelaskan kalau 2 Duta Besar Luar Biasa Jepang telah berkunjung ke Ittifaqiah.

“Alhamdulillah sudah 2 Dubes Jepang bersilaturahim ke Ittifaqiah dan dubes yang baru saat ini akan kita undang juga saat haflah mendatang. Terima kasih banyak dan titip salam untuk Dubes, Perdana Menteri dan Kaisar”, ungkap Mudir.

Sementara itu, Mr. Koichi Furunobu yang didampingi Ms. Miki Kinjo selaku Project Officer, Bidang Ekonomi, Kedutaan Besar Jepang mengungkapkan ada banyak peluang kerjasama antara Ittifaqiah dan Jepang selain pendidikan diantaranya bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan ekonomi kreatif lainnya.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi di pesantren Ittifaqiah, semoga 4 ruang belajar yang telah berdiri ini dapat memberikan nilai tambah sekaligus motivasi bagi siswa untuk lebih giat belajar”.

Hadir juga dalam peresmian dan penandatanganan berita acara serah terima pekerjaan ini Camat Indralaya, Kapolsek Indralaya, Danramil Indralaya, Lurah dan perangkatnya.